Presiden Berencana Umumkan Soal BBM Besok

Senin, 29 April 2013 – 14:15 WIB
JAKARTA - Menteri Negara Perencanaan Pembanguna Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana memberi sinyal pemerintah akan mengumumkan kebijakan terkait bahan bakar minyak (BBM) pada Selasa (30/4) di rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas).

Kemungkinan, kata dia, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menyampaikan secara langsung.

"Iya, besok ya. Kemungkinan menteri juga akan kasih bocoran ya. Tapi besok mungkin beliau akan ngomong," ujar Armida di kompleks kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4).

Hingga berita ini diturunkan Presiden masih menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri terkait di antaranya Menteri ESDM Jero Wacik, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Pemerintah kini masih mempertimbangkan opsi-opsi yang sudah sempat diwacanakan. Salah satunya wacana BBM harga ganda yang ternyata menuai penolakan oleh sebagian masyarakat. Sebelumnya Menteri Jero menyatakan, dalam rapat ini akan dibahas mematangkan lagi opsi terbaik bagi masyarakat.

"Inikan banyak sekali masukan dari masyarakat. Dari DPR dan daerah juga bahwa sebetulnya masyarkat sudah siaplah BBM dinaikkan, untuk penyesuaian harga ini. Tetapi masalah dua harga ini yang masyarakat kayaknya kok keberatan mereka. Diperkirakan lebih sulitlah. Itu dari DPR juga suaranya seperti itu. Jadi ini kita matangkan dulu," ujar Jero pagi tadi. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bimbang BBM Harga Ganda, Presiden Gelar Rapat Terbatas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler