Presiden Gelar Ratas Hari Minggu, Sudah Genting?

Minggu, 10 April 2022 – 23:57 WIB
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio mengomentari rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 pada Minggu (10/4).

Hendri Satrio menyebutkan saat ini Presiden Jokowi perlu segera merespons keluhan dan kekhawatiran masyarakat.

Dia juga menyebutkan saat ini Presiden Jokowi berada dalam posisi yang baik lantaran mendengar aspirasi masyarakat.

"Saat ini presiden dalam posisi yang baik sekali karena mendengarkan rakyat yang tidak setuju penundaan pemilu dan secara tegas mengatakan pemilu 14 Februari 2024," kata Hendri Satrio melalui pesan suara kepada JPNN.com, Minggu (10/4).

Pendiri lembaga survei KedaiKopi itu menegaskan harusnya pernyataan Presiden Jokowi itu ditaati menteri yang juga merupakan ketua umum parpol.

"Ketua parpol maupun pengurus menginstruksikan semua koleganya atau anggota DPR untuk menghentikan segala langkah yang berkaitannya penundaan pemilu, perpanjangan masa jabatan presiden atau tiga periode," lanjutnya.

Dia juga meminta para anggota DPR untuk menghentikan upaya mengamendemen UUD 1945 demi penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan.

Hendri Satrio bahkan secara spesifik menyebut nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mengambil langkah sesuai instruksi Presiden Jokowi.

"Harusnya sekarang itu yang dilakukan Airlangga Hartarto menginstruksikan semua anggotanya untuk memenuhi instruksi presiden. Demikian pula petinggi parpol yang lain," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 pada Minggu (10/4).

Saat membuka rapat terbatas, Jokowi memastikan pemilu dan pilkada serentak akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni pada 2024 nanti.

"Siang hari ini kita akan bahas secara lebih detil mengenai persiapan pemilu dan juga pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024," kata Jokowi saat membuka rapat persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, Minggu (10/4). (mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Jokowi Minta Rakyat Tak Terprovokasi, Ini Serius

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Mahasiswa Diprediksi Bakal Makin Menggelora


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler