Presiden Jokowi akan Bertemu Para Penggawa Timnas Indonesia Hari Ini

Senin, 19 Desember 2016 – 10:25 WIB
Pelatih Alfred Riedl dan pemain mulai memasuki bus. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Skuat Timnas Piala AFF 2016 memang gagal menjadi juara di ajang dua tahunan tersebut setelah takluk 0-2 dari Thailand, Sabtu (17/12) lalu. Meski demikian, Presiden RI Joko Widodo tetap ingin bertemu dengan para pahlawan olahraga tersebut.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, alasan mereka tetap diterima Presiden, karena mampu menampilkan, menunjukkan penampilan yang luar biasa, kerja keras, ‎dan bisa menyatukan semua masyarakat di negeri ini. 

BACA JUGA: Andik Belum Rela Boaz Pensiun Dini, Mungkin Dua Tahun Lagi

Masyarakat memberikan perhatian besar saat para pejuang olahraga Indonesia, bertarung untuk menjaga harkat dan martabat bangsa. 

"Dari tak diperhitungkan, bisa sampai ke final. Mereka telah menunjukkan karakter bangsa ini, bangsa yang tak pernah menyerah, dan tak bisa dipandang sebelah mata," kata Imam.

BACA JUGA: Tiba-tiba Senyap..saat Boaz Bilang Mau Pensiun dari Timnas

Saat ini, skuat Timnas sudah masuk ke dalam bus dan siap-siap meluncur ke Istana Negara untuk bertemu Jokowi. ‎Di luar kebiasaan, Alfred Riedl yang biasanya memakai baju sporty baik saat melatih maupun acara PSSI, kini tampil formal. 

"Total ada 31 tamu yang akan diterima Presiden. Pakaiannya rapi," ungkap Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora yang juga turut mendampingi tim. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Cerita Duka dari Samping Rumah Boaz Solossa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Patahkan Kutukan, Persipura Juara di Tahun Genap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler