Presiden Jokowi Buka Munas Golkar, Ini Pesannya untuk Kader Beringin

Selasa, 03 Desember 2019 – 20:40 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) membuka Munas X Golkar di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Selasa (3/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) malam. Jokowi datang ke arena munas partai berlambang beringin itu dengan mengenakan batik cokelat dan pantalon hitam.

Jokowi membuka Munas X Golkar dengan memencet smartphone bergambar Golkar yang muncul dari giant screen sebagai backdrop panggung. Setelah menyampaikan sambutan, Presiden Ketujuh RI itu secara resmi membuka Munas X Golkar.

BACA JUGA: Jumpa Pers di Kantor Luhut, Bamsoet Mundur dari Calon Ketum Golkar

“Malam ini, Munas X Partai Golkar saya buka,” ujar Jokowi. Di panggung utama ada pula Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Panitia Pelaksana Munas X Golkar Melchias Markus Mekeng.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh penting juga menghadiri pembukaan Munas X Golkar. Antara lain Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum PDIP, serta Wakil Presiden ke-12 RI M Jusuf Kalla.

BACA JUGA: Fahd Arafiq Pengin Airlangga Terus Jadi Nakhoda Golkar

Ada pula ketua umum parpol lainnya. Di antaranya adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS M Sohibul Iman, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Jokowi dalam pidatonya menharapkan Golkar tetap solid. Menurutnya, Golkar adalah aset bangsa.

BACA JUGA: Cara Pak Jokowi dan Menteri Pratikno Tepis Anggapan Cawe-cawe soal Golkar

“Golkar adalah partai besar yang menjadi aset besar bagi negara kita. Mari kita jaga bersama-sama,” katanya.(mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler