Presiden Jokowi: Piala Thomas Akhirnya Kembali ke Indonesia 

Senin, 18 Oktober 2021 – 05:14 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia meraih juara Piala Thomas setelah penantian panjang selama 19 tahun.   

“Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” tulis Presiden Jokowi di akun @jokowi di Instagram, Minggu (17/10) malam dipantau di Jakarta.

BACA JUGA: Ginting Cs Juara Piala Thomas, Indonesia Raya Berkumandang, Merah Putih tak Berkibar

Tim bulu tangkis Indonesia meraih juara setelah mengalahkan tim dari China dengan skor 3-10 dalam laga final Piala Thomas di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam WIB. 

Kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 yang dipertandingkan 2021 ini, dipastikan setelah pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan rubber game 21-14, 18-21, 21-14 atas tunggal putra China Li Shifeng dalam waktu 1 jam 21 menit.

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala Thomas Tanpa Bendera Merah Putih, KOI Minta LADI Tanggung Jawab

Jokowi merasakan ketegangan menyaksikan laga final Piala Thomas 2020. 

Namun, ketegangan itu berubah menjadi kegembiraan. 

BACA JUGA: Jonatan Christie: Sekarang Giliran Saya Mengalahkan Antonsen di Tempat Kelahirannya

“Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada seluruh tim bulu tangkis Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

“Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa,” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, pada partai pembuka pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga menyumbang angka kemenangan, usai menaklukkan Lu Guang Zu dalam tiga gim 18-21, 21-14, 21-16. 

Kemudian di partai kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumbangkan pasangan baru China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua gim langsung 21-12, 21-19.

Indonesia sebetulnya masih menyisakan dua wakil lainnya, yakni ganda putra paling anyar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin yang akan bertarung melawan Liu Cheng/Wang Yi Lyu. 

Kemudian, di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menantang Weng Hong Yang.

Namun, dengan kedudukan Indonesia yang sudah unggul 3-0 atas China, maka dua partai terakhir itu tidak perlu lagi dimainkan. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler