Presiden Napoli Tantang Cavani

Senin, 24 Juni 2013 – 19:15 WIB
Edinson Cavani. Foto: Getty Image
NAPOLI - Drama mengenai masa depan Edinson Cavani belum juga menemui titik temu. Ketika banyak klub besar Eropa yang mengejar, presiden Napoli Aurelio De Laurentiis malah terkesan menahan striker gondrong tersebut.

“Jika Cavani adalah seorang laki-laki sejati, dia akan bertahan di klub ini. Apakah saya akan melepas Cavani sebelum 10 Agustus nanti? Saya percaya kepadanya. Tapi jika dia tak ingin bertahan di Napoli, itu akan menjadi lelucon buat saya,” terang Laruentiis kepada Radio Rai, Senin (24/6).

Sebagai seorang pebisnis kawakan, ucapan Laurentiis tentu memiliki banyak makna. Di satu sisi, Napoli memang membutuhkan Cavani. Musim ini, pemain Timnas Uruguay tersebut menjadi donator gol yang sangat subur bagi Napoli.

Namun, di sisi lain, ucapan Laurentiis bisa juga bermaksud untuk menantang klub-klub lain agar lebih ngotot mendapatkan Cavani. Sebab, hingga kini, beberapa klub yang menyatakan tertarik terlihat setengah hati.

Artinya, jika mampu memanasi klub lain agar bergerak, Laurentiis tentu bakal mereguk banyak uang dari hasil penjualan Cavani. Nilai buy out clause Cavani saat ini mencapai 63 juta euro atau sekitar Rp 824 miliar. Sejauh ini, tiga klub disebut-sebut tertarik menggunakan jasa Cavni. Mereka ialah Chelsea, PSG dan Real Madrid.

“Bagaimanapun, saya percaya bahwa dirinya adalah seorang pria sejati. Karena itu, dia akan bertahan. Jika dia memang ingin pergi, akan ada kejadian setelah Piala Konfederasi nanti,” tegas Laurentiis. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Ingin Latih Timnas untuk Piala Dunia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler