Presiden PKS Sampaikan Rasa Belasungkawa

Minggu, 09 Juni 2013 – 09:19 WIB
KENDARI - Kepergian Ketua MPR, Taufiq Kiemas membawa rasa duka bagi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta. Ia menyampaikan rasa berduka  atas meninggalnya Taufiq.

"Seluruh jajaran DPP PKS dan saya pribadi menghaturkan belasungkawa mendalam atas berpulangnya Bapak Taufiq Kiemas," kata Anis dalam siaran pers, Minggu (9/6).

Menurut Anis, Taufiq merupakan guru kebangsaan bagi jajaran pemimpin negeri ini, termasuk para politikus dan masyarakat umum. Taufiq, ujarnya,  telah berhasil mendinamisasi lembaga MPR dan membuktikan keseriusan serta konsistensinya memikirkan pilar kebangsaan Indonesia.

Anis menambahkan, suami Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu, telah berjasa mengokohkan kesadaran akan pentingnya penerapan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR itu, sosok Taufiq dapat diterima berbagai kalangan. Sehingga politikus senior PDI Perjuangan itu patut menjadi teladan dalam hal kemampuannya berada di tengah semua pihak.

Anis pun memiliki kenangan tersendiri dengan sosok Taufiq. Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu mengaku sering berdiskusi dengan Taufiq terkait permasalahan bangsa. "Karenanya saya juga meminta kepada para kader untuk mendoakan beliau," kata dia.

Tak lupa Anis melayangkan doa untuk almarhum Taufiq. "Semoga seluruh jasa mendiang Taufiq Kiemas diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkannya mendapat ketabahan," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sosok Peduli TKI Telah Pergi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler