Presiden Sudah Temukan Solusi

Senin, 08 Oktober 2012 – 19:05 WIB
JAKARTA--Setelah bungkam selama beberapa hari, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malam ini akan angkat bicara soal kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian RI.

Presiden akan berpidato pada pukul 20.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. Ini dilakukan Presiden setelah ikut dalam pertemuan tertutup jajaran Pimpinan KPK dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Wisma Negara.

"Pertemuan pimpinan KPK dan Polri  itu telah terlaksana hari ini. Terakhir tadi dipimpin oleh Bapak Presiden langsung. Kita bersykur pertemuan sangat produktif dan mencapai solusi.

Solusinya secara jelas nanti akan bapak Presiden sampaikan pada pukul 8 malam nanti," ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, di Jakarta, Senin (8/10).

Dalam pidato itu, kata Sudi, Presiden membicarakan mengenai berbagai isu hangat yang ramai dipublikasi di media massa dan acara televisi. Menurutnya, Presiden hadir di pertemuan itu untuk membantu menyelesaikan masalah.  Bukan karena ada kebuntuan dari dua lembaga tersebut.

"Beliau juga tentu memberikan pandangan tentang hal-hal yang mungkin tadi di dalam pembicaraan sebelumnya ada hal yang memang perlu pandangan-pandangan dari Pak SBY. Sudah menjadi kesimpulan yang sudah disepakati bersama yang akan disampaikan bapak Presiden nanti malam," papar Sudi.

Seperti yang diketahui, setelah puncak kisruh Polri dan KPK, Jumat pekan lalu, sejumlah pihak mempertanyakan sikap Presiden yang dianggap lamban dan tidak tegas mendamaikan dua lembaga tersebut. Berbagai kalangan masyarakat menilai Presiden belum mampu membuktikan janjinya dalam pemberantasan korupsi, karena membiarkan pertikaian dua lembaga itu terus berlarut-larut. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisruh, KPK dan Polri Bersua di Wisma Negara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler