Presiden Tunjuk Bang Yos Jadi KaBIN, Begini Komentar Marciano

Selasa, 23 Juni 2015 – 16:03 WIB
Calon KaBIN Sutiyoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala BIN Marciano Norman enggan mengomentari kritik sejumlah kalangan yang tidak setuju dengan pemilihan Sutiyoso sebagai penggantinya. Dia mengaku akan mendukung siapapun pilihan Presiden Joko Widodo.

"Saya sangat menghormati hak prerogratif presiden yang telah menentukan pilihannya, Bapak sutiyoso sebagai calon kepala BIN yang baru. Ini sudah saya sampaikan berkali-kali," ujar Marciano di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/6).

BACA JUGA: Jumlah Istri Gugat Cerai Suami Melonjak

Marciano yakin kompetensi Sutiyoso bisa membawa kemajuan bagi BIN. Menurutnya, karier Sutiyoso di TNI terdahulu sudah cukup menunjukkan kompetensinya untuk memimpin BIN. 

"Saya tidak pernah menyangsikan kemampuan Pak Sutiyoso. Saya harapkan di bawah kepemimpinan Sutiyoso, BIN akan menjawab tantangan yang semakin dinamis di masa yang akan datang," imbuh Marciano.

BACA JUGA: Moeldoko Beri Sinyal Wakapanglima dari TNI AU

Sebagaimana diberitakan, pemilihan Sutiyoso sempat menuai protes mengingat pria yang akran disapa Bang Yos itu merupakan Ketua Umum PKPI. Meski berstatus purnawirawan, pemilihan Sutiyoso itu dianggap membawa kepentingan politik. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri: Kalau Cukup Bukti, Margareith jadi Tersangka Pembunuhan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Desa Harus Rangsang Usaha Produktif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler