Prestasi Jeblok, Pelatih Liga Serie A Terancam Pecat

Rabu, 08 Oktober 2008 – 11:31 WIB
ROMA - Performa klub jeblok, posisi pelatih terancamDi pentas Liga Italia Serie A, beberapa pelatih kini tengah duduk di kursi panas

BACA JUGA: Andalan Tuan Rumah Belum Terbendung

Mereka terancam dipecat seiring hasil buruk tim asuhannya.

Ada tiga nama yang santer disebut berada dalam posisi sulit
Mereka adalah Claudio Ranieri (Juventus), Luciano Spalletti (AS Roma), dan Cesare Prandelli (Fiorentina)

BACA JUGA: Mamak Belum Beri Pengaruh

Selain itu, ada nama Massimiliano Allegri (Cagliari) dan Daniele Arrigoni (Bologna).

Spalletti, misalnya, mendapatkan tekanan seiring performa Roma yang mengecewakan
Hingga laga keenam, klub berjuluk Giallorossi itu masih tertahan di peringkat ke-14

BACA JUGA: Maung Bandung Minati Gonzalez

Roma mengemas tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah

Di ajang Liga Champions, kiprah Roma jauh dari mengesankanMereka dipermalukan klub debutan CFR Cluj dari Rumania dengan skor 1-2 pada matchday pertama di Stadion Olimpico (16/9)Posisi Spalletti semakin terjepit setelah Roma kalah 0-1 dari Siena pada pekan keenam lalu (5/10)

Namun, Spalletti masih beruntungDi tengah besarnya tekanan tersebut, Spalletti dipastikan aman di kursi panasnyaPresiden Roma Rosella Sensi menegaskan tidak akan melakukan perubahan di posisi pelatih Giallorossi

"Ini adalah waktu yang sulitTidak mudah bagi kami untuk terus menangTapi, Roma adalah sebuah keluarga besar dan tidak ada yang patut dipertanyakan dari pelatih (Spalletti, Red)," kata Sensi seperti dikutip Channel4.

Sempat mencuat kabar bahwa Spalletti bakal lengser dan digantikan Carlo Ancelotti yang sekarang menangani AC MilanNamun, Sensi membantah rumor itu"Ancelotti tidak akan ke sini (Roma, Red)," tegas putri dari mantan Presiden AS Roma Franco Sensi itu.

Sebaliknya, Sensi berharap agar semua komponen di Roma mendukung SpallettiSensi pun tak segan "mengancam" orang-orang yang terus menekan posisi pelatih sekarang"Bagi siapa saja yang tidak bisa mendukung Spalletti, ada pintu keluar bagi mereka," ucapnya.

Sebagai runner-up musim lalu, performa Roma di awal musim ini memang mengecewakanBadai cedera yang menghampiri sederet bintang Roma menjadi penyebab lain dari naik turunnya penampilan tim rival sekota Lazio ituHingga pekan keenam Serie A, Roma belum bisa memainkan secara penuh Francesco Totti, Juan, David Pizzarro, dan Max Tonetto.

Duel melawan Inter Milan pada 19 Oktober nanti menjadi momen penting bagi RomaBila kembali kalah, Giallorossi bakal semakin terpurukPosisi Spaletti pun akan kembali terancam.

Spalletti berharap agar semua pihak bisa bersabarDia optimistis bakal ada perubahan ketika para pemain pilar Roma kembali pulih nantiApalagi, sekarang kompetisi sedang break"Yang harus kita lakukan adalah terus berusaha dan belajar dari kesalahan untuk memperbaiki posisi," tuturnya.

Soal posisi di ujung tanduk, Carlo Ancelotti, pelatih Milan, sudah lebih dulu merasakannyaAkibat kalah beruntun pada dua giornata perama dari Bologna dan Genoa, ancaman pecat menghampiri AncelottiBahkan, nama beberapa kandidat pengganti sudah bermunculanMisalnya, Roberto Mancini dan Frank RijkaardTapi, masa itu sudah berlalu seiring dengan konsistennya penampilan Milan.

Sejauh ini baru seorang pelatih yang telah dipecatDia adalah Stefano ColantuanoLantaran kalah 1-3 dari Udinese di pekan pertama, Colantuano dipecat oleh Presiden Palermo Maurizio ZampariniPosisi Colantuono kemudian digantikan oleh Davide Ballardini(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Tak Bayar Sisa Kontrak Mbamba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler