Pria Berambut Panjang Warna Merah Todongkan Senjata ke Arah Jajang

Kamis, 06 Juli 2017 – 00:48 WIB
Pistol. Foto: pixabay

jpnn.com, SUBANG - Kantor Bank BRI Unit Wantilan yang berlokasi di Dusun Cijoged Desa Lengkong Kecamatan Cipeuneuy, Subang, Jabar, menjadi sasaran aksi perampokan, kemarin (5/7).

Namun aksi pelaku berhasil digagalkan petugas satpam yang sedang berjaga.

BACA JUGA: Ckckck... Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi, Dapatnya Cuma Sebegini

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Berawal saat petugas Satpam Bank BRI bernama Jajang Nurdiansyah, 34, sedang berada di dalam ruangan.

Tiba-tiba ia dikejutkan dengan kedatangan seorang tak dikenal yang mengetuk pintu. Kemudian oleh Jajang dibukakan dan keluar ruangan.

BACA JUGA: Penangkapan Tiga Perampok Bak Film Aksi, Kejar-Kejaran sampai ke Kebun Sawit

Orang tersebut kemudian menitipkan amplop berwarna coklat yang ditujukan untuk Kepala Unit.

Saat ditanya oleh Jajang asal amplop yang diberikan, pria tersebut menyebut nama Joko. Setelah itu pria tersebut berbalik arah.

BACA JUGA: Kasihan, Niatnya Berkencan Malah Jadi Korban Perampokan

Hanya berjarak sekitar 1 meter, sang pelaku kembali ke arah pintu sambil mencabut senjata api jenis pistol FN dari pinggangnya. Senjata itu kemudian ia todongkan ke arah Jajang.

Sang pelaku juga sempat menembakan pistol yang dipegangnya ke arah atas sebanyak satu kali. Tembakan itu mengenai plafon.

Setelah menembakan, magazine pistol jenis FN tersebut mendadak terjatuh ke lantai. Sang pelaku kemudian berusaha mengambilnya.

Namun dengan sigap, Jajang berupaya mendorong pelaku dan langsung menutup pintu. Aksi menutup pintu itu dibantu oleh Saeful yang kebetulan sedang berada di dalam satu ruangan bersama Jajang.

Melihat aksinya dihadang dua petugas satpam, pelaku kemudian berusaha kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Z yang diparkir di sebelah timur bagian luar kantor BRI ke arah Kalijati.

Kapolres Subang, AKBP Yudhi S Wahid mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Bahkan tak ada uang sepeser pun yang berhasil dibawa kabur pelaku.

“Saat ini jajaran Reskim Polres Subang sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut,” tegas Kapolres.

Di kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau kepada seluruh bank yang ada di wilayah hukum Polres Subang untuk memperketat penjagaan, termasuk memasang CCTV agar setiap peristiwa bisa terekam.

Sementara itu berdasarkan keterangan saksi, pelaku memiliki ciri-ciri berbadan tegap dengan tinggi sekitar 165 cm, mengenakan jaket biru dongker, rambut panjang warna merah, memakai helm warna hitam kaca dibuka, dan mulut ditutup masker.

Sementara itu petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah slongsong pistol FN kaliber 45. Saat ini kasus tersebut ditangani Unit Reskrim Polsek Cipundeuy dan Polres Subang.(ygo/bds/din)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teriak Bawa Golok Ngaku Anggota ISIS, Kata Kapolsek Ini Aksi Amatiran!


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
perampokan   BRI   Subang  

Terpopuler