Pria Pembakar Rumah Orang Tua Sudah Ditangkap, Lihat Gayanya saat Dijemput Polisi

Kamis, 28 Juli 2022 – 22:25 WIB
Petugas Polsekta IB I Palembang saat meminta Vanu yang masih membawa rantai di pundaknya untuk ikut ke Mapolsek IB I. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - M Elvanu alias Vanu, 31, pemuda yang membakar rumah kontrakan orang tuanya di Jalan Kaca Piring 1, RT 07/02, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang, Kamis (28/7) sore, diamankan polisi.

Setelah menerima laporan warga, petugas piket dan Unit Reskrim Polsek IB I Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian.

BACA JUGA: Mencoreng Nama Baik Polri, 2 Oknum Polisi Berpangkat Bripda Ini Terancam Dipecat

Di lokasi kejadian tampak bekas barang-barang yang dibakar oleh Vanu dan sudah dibersihkan.

Namun, jendela kaca, etalase kaca dan barang-barang yang dihancurkan oleh Vanu masih dibiarkan saja.

BACA JUGA: Johnson Panjaitan: Ada Banyak ‘Matahari’ dalam Kasus Brigadir J

Saat petugas datang, Vanu masih saja menenteng rantai besi berukuran besar di pundaknya. Sebelum dibawa ke mobil Patroli, Vanu sempat membersihkan diri dan mandi.

Setelah diminta untuk ikut, Vanu sempat beberapa kali menanyakan perihal mengapa dia diamankan.

BACA JUGA: Ibu Brigadir J Menangis Histeris: Di Mana Kamu Putri, Kata Kamu Mau Menjaga Anak Kita

Kapolsek IB I Palembang Kompol Roy Aprian Tambunan SIP SIK menyatakan saat Vanu telah diamankan sementara waktu untuk dimintai keterangan.

"Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial seperti apa nanti tindaklanjutnya. Kami mengamankan yang bersankutan sebagai upaya pencegahan, jangan sampai yang bersangkutan ini bertindak yang dapat mengganggu kenyamanan warga," terang Kompol Roy, Kamis (28/7) sore.

Sementara, Wati, 60, istri dari ketua RT 07, mengatakan dirinya baru mengetahui kejadian setelah tiba di rumah usai menjemput anaknya dari rumah sakit.

"Ada warga yang ribut dan setelah salat Zuhur saya keluar rumah ternyata asap hitam sudah membumbung tinggi dari arah teras," terang Wati.

Beruntung api bisa dipadamkan oleh warga dan sejumlah anak SMK yang tengah melintas dibantu beberapa penghuni kos di rumah tersebut.

"Sebetulnya anaknya baik dan sopan. Sempat kerja di Padang, tetapi jelang pandemi pulang ke Palembang," ungkap Wati lagi.

Menurut cerita Budi sang ayah, sambung Wati, anaknya sulungnya ini memang pernah dibawa ke RS Ernaldi Bahar guna menjalani pengobatan.

"Memang sempat juga mengamuk, tetapi tidak separah ini. Kami juga tidak tahu apa penyebabnya," ungkap Budi yang berharap anaknya bisa menjalani perawatan lagi.

BACA JUGA: Ibu Kandung Brigadir J Ucapkan Salam Perpisahan Sebelum Peti Ditutup, Memilukan, Begini Kalimatnya

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah rumah yang juga dijadikan indekos karyawan di Jalan Kaca Piring 1, RT 07/02, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang, Kamis (28/7) sekitar pukul 13.00 WIB dibakar oleh anak pemilik rumah.(dho/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler