Prigel Pangayu Bawa Keindahan Musik Campursari ke Panggung

Senin, 24 Juli 2023 – 10:19 WIB
Penyanyi Prigel Pangayu Anjarwening. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Prigel Pangayu Anjarwening mampu membawa keindahan musik campursari ke panggung yang lebih luas.

Dia menghidupkan kembali pesona keunikan dari genre musik tradisional di tengah derasnya arus musik pop dan tren internasional.

BACA JUGA: Google Doodle Mengenang Didi Kempot, Sang Maestro Musik Campursari

"Melalui penampilan dan karya, saya akan terus berusaha memperkenalkan musik campursari kepada generasi muda sebagai warisan budaya yang patut dilestarikan," kata Prigel, dalam keterangannya, Senin (24/7).

Prigel Pangayu Anjarwening bercerita mengalami perjalanan panjang dan rintangan dalam mempertahankan musik campursari di era modern ini.

BACA JUGA: Penggemar Campursari Wajib Simak Video Terbaru dari Deviana Safara

Dia pun memilih untuk tetap setia pada akar budayanya dan terus mengembangkan musik campursari agar tetap relevan di tengah perkembangan zaman.

"Saya akan berupaya melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi lewat lirik-lirik lagu yang saya tembangkan," tuturnya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Keisya Levonka Dihujat, Rendy Kjaernett Curhat Begini

Dia berharap dengan upayanya itu generasi muda terinspirasi untuk tetap mencintai, mengenali, dan bangga akan kekayaan budaya.

"Semoga perjalanan yang saya lalui ini terus berlanjut, dan keindahan musik campursari tetap mengalun di telinga generasi masa depan," ungkapnya.

Dengan kemampuan dan bakat yang dimilikinya, pemilik akun Instagram @prigelpangayuan ini tidak ingin meraih kesuksesan sendiri.

"Aku memiliki misi mulia dalam melestarikan musik campursari sebagai bagian dari identitas budaya Indonesia," kata Prigel Pangayu Anjarwening. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler