Printer Terbaru Epson L1300 Resmi Dirilis, Kenali 7 Keunggulannya

Kamis, 30 Mei 2024 – 07:49 WIB
Printer Epson L1300. Foto: Epson

jpnn.com, JAKARTA - Epson meningkatkan kemampuan lini produk printer EcoTank A3 mereka, dengan meluncurkan seri L11050 dengan fitur-fitur terbaru, menggantikan L1300.

Lini EcoTank dikenal sebagai printer yang punya print head dengan daya tahan tinggi, tangki tinta terintegrasi, dan botol tinta yang dijanjikan anti tumpah.

BACA JUGA: Epson Raih Penghargaan Best of the Best Kategori Product Design di Red Dot Award 2024

Epson juga mengeklaim printer EcoTank dirancang untuk biaya operasional yang rendah, karena konsumsi daya listriknya rendah.

"Jajaran produk EcoTank kami yang telah disegarkan menawarkan fitur-fitur baru dan disempurnakan yang dapat bermanfaat bagi para pengguna printer rumahan dan kantor di internal tempat kerja hibrida saat ini," kata Head of Product Marketing Epson Indonesia Syahrizal Aprianto, dalam keteranganmya, Kamis (30/5).

BACA JUGA: Mempererat Hubungan dengan Awak Media, Epson Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama

Dia menambahkan lini terbaru printer Epson tersebut juga sudah dibekali teknologi bebas panas.

"Printer-printer baru ini tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tetapi juga dapat membantu mengubah cara kerja pelanggan kami dengan mengelola dampak lingkungan melalui pencetakan yang efisien," tambah Syahrizal.

BACA JUGA: Epson International Pano Awards ke-15 Segera Digelar, Ada Kategori Baru, Catat Waktunya!

Berikut beberapa keunggulan L11050:

1. Berukuran Kecil yang kompak.

Desain ekologis yang kompak dan tahan lama

2. Printhead yang tangguh dan andal

Printer L11050 dilengkapi dengan Printhead PrecisionCore yang dapat menghasilkan kecepatan, kualitas, dan keandalan cetak yang lebih cepat.

Dengan kecepatan cetak 30.0 ppm untuk hitam putih, 20.0 ppm untuk warna yang mana memberikan kinerja baik, dan dapat memastikan pencetakan selesai dengan cepat.

3. Efisiensi dan produktivitas

Printer Epson L11050 dirancang dapat mencetak hingga ukuran A3+, dan dapat mencetak di kertas foto (102 – 300 gsm).

Dengan kapasitas pemuatan kertas hingga 100 lembar untuk plain paper atau 20 lembar kertas photo.

Serta nikmati penghematan yang lebih besar dan hasil halaman yang lebih tinggi dengan fungsi dupleks otomatis, menghemat biaya kertas hingga 50 persen.

4. Menggunakan Tinta 003

Tinta 003 merupakan tinta yang paling banyak di gunakan di berbagai type printer Ecotank Epson, dan saat ini L11050 juga menggunakan tinta 003 tersebut.

Tinta Black dapat menghasilkan 4500 lembar percetakan dokumen sehari hari, sedangkan tinta berbasis warna pada cyan, magenta dan kuning dapat menghasilkan 7500 lembar.

5. Lingkungan kerja yang efisien

Ukuran printer yang lebih kecil dan kompak, serta kecepatan cetak yang tinggi berkontribusi bagi efisiensi lingkungan kerja yang lebih baik, mengurangi intervensi danmeningkatkan produktivitas.

6. Penggunaannya mudah

Dengan kombinasi kecepatan cetak yang tinggi dan kemampuan cetak di berbagai media printing serta dapat menggunakan aplikasi Smart Panel di perangkat seluer Anda sehingga dapat mencetak, Scan, Copy, Setup & Maintenance dengan mudah.

7. Kenyamanan bagi pengguna

Maintenance box dan pick-up roller yang dapat diganti serta set tinta serbaguna ini

memberikan kenyamanan bagi para pengguna untuk mencetak dokumen sehari-haridan foto berkualitas tinggi tanpa perlu berganti – ganti tinta.

Epson menawarkan garansi yang andal termasuk print head, yaitu 2 tahun atau 50.000 lembar. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Media Gathering di Malang, Epson Indonesia Paparkan Capaian Kinerja Positif 2023


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler