Privy dan Kemenparekraf Gelar Vaksinasi Booster Kedua, Catat Jadwalnya

Rabu, 01 Februari 2023 – 20:37 WIB
Kemenparekraf didukung oleh Privy melakukan gerak cepat pelaksanaan vaksinasi booster kedua. Foto: Privy

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) didukung oleh Privy melakukan gerak cepat pelaksanaan vaksinasi booster kedua.

Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari Covid-19.

BACA JUGA: Hore, Sumsel Segera Lakukan Vaksinasi Booster Kedua

Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Kemenparekraf sangat mengapresiasi langkah semua pihak yang bergerak cepat dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Program vaksinasi ini merupakan salah satu strategi kita untuk dapat mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat Indonesia," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi, Rabu (1/2).

BACA JUGA: Dinkes Palembang Butuh Vaksin Covid-19 Tambahan untuk Vaksinasi Booster Kedua

Adapun program GeBer (Gerak Bersama) melalui Sentra Vaksin Booster Kedua ini merupakan upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan kepercayaan wisatawan mancanegara dan nusantara.

“Sentra Vaksinasi ini merupakan sebuah Kolabor-aksi nyata bersama untuk membantu mempercepat program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia," kata Sandiaga.

BACA JUGA: Klinik FIT Pondok Indah Menggelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

Selain itu, vaksin booster kedua bersama Privy didukung juga oleh Enesis Group ( Antis ), Murnicare, dan Itoen diselenggarakan pada 1-3 Februari 2023 pukul 08.00-15.00 WIB berlokasi di Gedung Sapta Pesona, Gambir, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, peserta vaksin harus memiliki elektronik tiket vaksin ke empat yang terdapat pada PeduliLindungi, jika belum memiliki tetapi sudah melakukan vaksin booster pertama dengan rentang waktu 6 bulan maka bisa hadir dan mendapatkan vaksinasi booster kedua.

CEO Privy.id Marshall Pribadi mengatakan akan terus mendukung penuh sentra vaksin yang dilaksanakan Kemenparekraf sebagai bentuk kepedulian.

"Kami bagi pelaku pariwisata yang dalam kegiatan sehari hari memang berinteraksi dengan banyak orang dan ke depannya Privy siap membantu pemerintah dalam percepatan digitalisasi industri pariwisata bersama dengan Kemenparekraf," ungkapnya.

Jenis vaksin yang digunakan ialaj vaksin Covid-19 yang telah mendapat persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).(mcr28/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler