Pro Duta Optimis Lolos ke ISL

Jumat, 25 Oktober 2013 – 18:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Pro Duta FC menjadi kandidat kuat sebagai salah satu dari empat klub Indonesia Premier League (IPL) yang lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Saat ini, Pro Duta FC memastikan satu tiket verifikasi setelah menjuarai Play-Off IPL Grup K di Jepara.

Untuk lolos ke ISL, Pro Duta akan bersaing dengan enam klub lainnya pada tahapan verifikasi. Tujuh tim yang mengikuti verifikasi play-off IPL, adalah tiga besar Grup K, tiga besar Grup L dan Semen Padang yang mendapat jatah wild card.

BACA JUGA: Rockets Beri Spurs Bekal Buruk Hadapi NBA

Dalam proses verifikasi ini, semua klub harus lulus lisensi AFC yang meliputi lima aspek. Kelima aspek itu adalah sporting, menyangkut pembinaan dan pengembangan usia dini. Kedua, infrastruktur menyangkut kondisi klub, misalnya memiliki stadion sendiri.
 
Ketiga soal personel dan administration, keempat menyangkut legal atau hukum. Dan kelima adalah aspek finansial.

"Kami optimis lolos verifikasi karena tahun 2012 lalu kami pernah diverifikasi langsung oleh AFC. Kami sudah mempunyai PT sendiri, pembinaan usia dini sudah jalan dan punya bagian legal," terang Media officer Pro Duta Handoyo Subosito, saat ditemui di Bloeming Cafe, FC Lifestyle Senayan Jakarta, Jumat (25/10).

BACA JUGA: Fabregas Ingin Balik Lagi ke Arsenal

Untuk infrastruktur, Handoyo mengakui memang belum memiliki stadion utama. Tapi itu tidak menjadi masalah karena kalau tim punya kontrak selama satu tahun dengan salah satu stadion, itu sudah menjadi syarat.

"Kami berharap yang menentukan verifikasi bukan hanya PSSI tapi juga AFC. Agar semua fair dan jelas," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Mitra Kukar Kehilangan Frangipane

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duo Red Bull Kuasai Latihan Bebas Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler