Produk BRI-MI Raih Penghargaan Best Mutual Fund Sharia di Ajang Best Syariah 2024    

Jumat, 27 September 2024 – 18:48 WIB
Chief Investment Officer BRI-MI, Herman Tjahjadi menerima langsung penghargaan di ajang Best Syariah 2024. Foto: dok BRI-MI

jpnn.com, JAKARTA - BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) kembali berhasil meraih penghargaan bergengsi pada ajang Best Syariah 2024, dengan dianugerahi sebagai pemenang kategori Best Mutual Fund Sharia.

Penghargaan ini mencatatkan keberhasilan BRI-MI dalam menyediakan produk investasi berbasis syariah yang inovatif dan kompetitif, serta mengikuti prinsip-prinsip syariah secara ketat.

BACA JUGA: Produk Reksa Dana BRI-MI Raih Penghargaan Merdeka Awards 2024

Chief Investment Officer BRI-MI, Herman Tjahjadi menerima langsung penghargaan tersebut yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (25/9).

Herman mengatakan komitmen perusahaan untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan prinsip syariah, serta mampu memberikan manfaat nyata bagi para investor.

BACA JUGA: Kembali Sabet 3 Penghargaan, Insight Investments Optimistis Tren Keuangan Syariah

BRI-MI berfokus pada keberlanjutan dan peningkatan akses terhadap instrumen keuangan syariah bagi para investor.

"Jadi tentunya malam ini adalah malam yang sangat spesial buat kami semua, kami yang menerima award, tidak hanya BRI-MI, tetapi juga seluruh pihak internal kami yang terus berupaya memberikan layanan investasi terbaik bagi investor,” ujar Herman.

BACA JUGA: BRI-MI Raih Pernghargaan Product Enhancement of The Year 2024, Bukti Inovasi di Dunia Investasi

Adapun penghargaan yang diraih oleh BRI-MI adalah penghargaan untuk produk reksa dana BRI G20 Sharia Equity Fund Dollar dengan kategori Saham USD Periode 1 Tahun & Periode 3 Tahun.

Selanjutnya, produk reksa dana BRI Indeks Syariah kategori ETF & Indeks untuk Periode 1 Tahun, 3 Tahun ean Periode 5 Tahun.

“Dengan penghargaan tersebut, kami berharap untuk memberikan inovasi dan memformulasikan produk reksa dana, termasuk reksa dana syariah yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan investor, sehingga ekosistem syariah di Indonesia juga semuanya berkembang ke depan," tutup Herman.

Soroti Kinerja Moncer Produk Reksa Dana BRI G20 Sharia Equity Fund Dollar

Diwanwacarai terpisah, Direktur Utama BRI-MI, Tina Meilina turut mengapresiasi ataspenghargaan Best Mutual Fund Sharia 2024 yang dianugerahkan kepada BRI-MI di ajangBest Sharia Awards 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara atas penilaian terhadapproduk kami dan tentunya kepada seluruh investor atas kepercayaan terhadap produk-produkreksa dana kami, khususnya reksa dana syariah BRI-MI. Hal ini selaras dengan visi BRI-MI dalam menciptakan nilai tambah bagi investor melalui pengelolaan produk investasi yang inovatif dan kompetitif” ujar Tina.

Adapun Tina menyoroti produk unggulan syariah BRI-MI yaitu Reksa Dana BRI G20 Sharia Equity Fund Dollar (BRI G20), sebagai salah satu alternatif investasi yang cocok bagi investor yang mengedepankan prinsip syariah dalam berinvestasi.

“Produk unggulan syariah BRI-MI, yaitu reksa dana BRI G20 merupakan salah satu produk syariah unggulan BRI-MI yang menawarkan tingkat pendapatan investasi dalam denominasi Dollar Amerika Serikat yang berinvestasi mayoritas pada portofolio Efek Syariah Luar Negeri bersifat ekuitas di dalam Daftar Efek Syariah,” tambah Tina.

Dari sisi kinerja, di sepanjang tahun 2024 atau secara year-to-date (YTD) hingga 24 September 2024, produk Reksa Dana BRI G20 mencatatkan imbal hasil sebesar 9,28% atau lebih tinggi bila dibandingkan dengan catatan imbal hasil dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), yang secara YTD catatkan imbal hasil sebesar 6,95%.

Tina pun berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi BRI-MI untuk selalu mengembangkan produk-produk inovatif berbasis syariah.

“Sebagai Manajer Investasi yang menawarkan solusi investasi, kami selalu mendengar kebutuhan para investor dan tentunya ini akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa mempertahankan kinerja kami, khususnya untuk produk reksa dana berbasis syariah” tutup Tina.

Lanjutkan Catatan Positif Melalui Produk Syariah BRI-MI

Adapun sebelumnya BRI-MI telah berhasil meraih penghargaan bergengsi syariah, yang mana sebagai pelopor industri reksa dana pertama di Indonesia, BRI-MI berhasil menyabet penghargaan Best Fund Manager Syariah di ajang Ekonomi Syariah Award 2024 yang diselenggarakan oleh B-Universe.

Penghargaan ini diraih BRI-MI tersebut merupakan penghargaan atas penilaian perusahaan terhadap aset manajemen yang mempunyai produk reksa dana syariah dengan keunggulan melihat return, risiko, modified sharpe ratio dan pertumbuhan unit penyertaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk reksa dana BRI-MI, investor dapat mengunjungi akun resmi BRI-MI di Instagram @brimi.official atau website BRI-MI di https://bri-mi.co.id/. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler