Produk Estetika Regeneratif Lebih Digemari Dibanding Praktik Bedah, Begini Faktanya

Jumat, 17 Mei 2024 – 13:18 WIB
Dermatologis ternama dunia asal Taiwan, Dr. Shang Li Lin saat mempraktikkan treatment filler perangsang kolagen menggunakan Ellansé dari Sinclair. Foto: Dokumentasi Sinclair.

jpnn.com - JAKARTA - Tren estetika regeneratif yang menitikberatkan pembaruan jaringan secara alami untuk meningkatkan penampilan luar makin berkembang dibandingkan tindakan operasi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kondisi itu memacu berbagai produsen menyediakan beragam produk bagi konsumen.

BACA JUGA: 12 Negara Ikuti Pameran Kedokteran Estetika ISAM di ICE BSD

"Berbeda dengan estetika tradisional, estetika regeneratif bekerja lebih dalam dan mendorong kemampuan regenerasi alami tubuh untuk mengembalikan tampilan yang lebih muda dalam waktu lebih lama," kata Direktur PT Mensa BinaSukses (MBS) Novita, selaku distributor resmi produk-produk estetika medis asal Inggris, Sinclair, dalam keterangannya, Jumat (17/5).

Novita menambahkan tren estetika regeneratif ini diiringi dengan kian diminatinya prosedur estetika non-invasif atau non-bedah.

BACA JUGA: Hutama Karya Bangun RSUP Dr Sardjito & Gedung Estetika RSUP di Bali

Prosedur ini memungkinkan dokter untuk melakukan perawatan tanpa operasi.

Kemudian, menjawab kebutuhan pasien akan perawatan estetika yang menawarkan hasil optimal dengan risiko minimal. 

BACA JUGA: Merestui Pernikahan BCL, Ibunda Ashraf Sinclair Banjir Pujian

Menyadari hal ini, Sinclair meluncurkan berbagai produk estetika medis non-invasif, mulai dari tarik benang Silhouette Soft, filler HA Perfectha Lidocaine, hingga filler perangsang kolagen Ellansé di Grand Ballroom Park Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Kegiatan ini dihadiri ratusan dokter estetika terbaik di Indonesia, juga ahli kedokteran estetika medis ternama, yaitu Dr. Shang Li Lin dari Taiwan dan Dr. Cheok Jia Rhong dari Malaysia, sebagai pembicara utama.

Selain itu, hadir juga Head of Business Unit Sinclair Indonesia, Dr. Jonathan Adi dan Head of Sinclair Asia Pacific, Ada Chu.

"Kami percaya bahwa dalam beberapa tahun ke depan, melalui portofolio terbaru yang ditawarkan, Sinclair akan menjadi pemain besar dalam akselerasi kemajuan industri estetika medis di Indonesia," ungkapnya.

Dr. Shang Li Lin dalam presentasinya menyebutkan, perawatan instan bukan pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil yang alami dan bertahan lama.

Namun, Ellansé memungkinkan pasien untuk mendapatkan kedua hal tersebut. 

"Produk ini juga mampu mengatasi penyebab penuaan dengan mendorong produksi kolagen secara alami hingga 24 bulan,” kata Shang.

Head of Sinclair Asia Pacific Ada Chu mengungkap komitmen Sinclair dalam mendukung kemajuan industri estetika medis dunia.

Menurut dia, kemajuan industri estetika medis tidak hanya bergantung pada material dan teknologi terbaik, tetapi juga dukungan yang berkelanjutan bagi profesional estetika. 

"Oleh karena itu, kami berupaya menyediakan portofolio produk yang ekstensif yang didukung dengan rangkaian pelatihan serta pengetahuan menyeluruh bagi partner kami," ujarnya. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler