Produksi 7.000 unit Ertiga Perbulan

Minggu, 19 Mei 2013 – 07:19 WIB
MENJADI salah satu mobil terlaris di Indonesia, Ertiga makin digenjot. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah kapasitas produksi pabrik mereka di Bekasi Timur.

Korwil Suzuki Sumatera Kalimantan Sulawesi PT SIS, Hendro H Kaligis mengatakan, produksi sudah melebihi 6.000 unit per bulan sejak Februari lalu.

“Tetapi saat ini sudah mencapai 7.000 unit,” kata Hendro H Kaligis.

Penambahan produksi tersebut ikut dipicu hadirnya varian matic Suzuki Ertiga. Mobil ini sudah diproduksi.

Makassar menjadi salah satu kota yang dipilih untuk launching akbar. “Sebab wilayah Makassar salah satu yang menyumbang penjualan terbesar. Posisinya hampir sama dengan Jatim dan Jateng,” kata Sales Area Manager PT SIS, Handoko Rahmat.

Peluncuran Ertiga Matic dilakukan di tujuh kota besar. Di Makassar, hajatan digelar di Trans Studio Mall. Ada test drive berhadiah mobil.

Suzuki memang mengeluarkan varian Ertiga setahap demi setahap. Beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan varian AC double blower.

Saat ini, tampilan luar Ertiga juga mengalami sedikit perubahan. Terutama pada sisi grill depan krom yang lebih modern (tipe GX, GL), serta bagian belakang pada sisi new back door garnish (tipe GX).

Suzuki Ertiga tetap mengusung mesin 1.400cc, DOHC, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI). (zul/die)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Indonesia Buka Rute Bandung-Denpasar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler