Progres Sirkuit Sochi di Rusia Puaskan FIA

Kamis, 18 Juli 2013 – 19:49 WIB
Sirkuit Sochi di Rusia. Foto: rsport.ru
MOSKOW - Rusia tak mau membuang kesempatan menggelar balapan Formula 1 untuk kali pertama. Mereka terus menggeber persiapan maksimal di Sirkuit Sochi. Hasilnya, delegasi keamanan FIA yang melakukan inspeksi pun mengaku puas dengan perkembangan positif yang ditunjukkan Sirkuit Sochi.

“Saya sangat terkesan dengan konfigurasi lintasan. Skala dari proyeksi ini juga sangat mengesankan,” terang Charlie Whitting, Direktur Balapan FIA seperti dilansir laman Grand Prix 247, Kamis (18/7).

Rusia memang tengah ngebut untuk menyelesaikan Sirkuit Sochi. Negara dengan daratan terluas di dunia tersebut tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mengggelar balapan jet darat tersebut untuk kali pertama.

Sirkuit Sochi memiliki panjang 5,8 km. Nantinya, Rusia bisa menggelar balapan jet darat tersebut untuk tujuh musim ke depan. Artinya, para penggemar Formula 1 Rusia bisa menyaksikan hingga tahun 2021 mendatang.

Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitriy Kozak mengatakan, pihaknya memang terus bekerja ekstrakeras agar Sirkuit Sochi bisa selesai tepat waktu. Pemerintah Rusia dikabarkan sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,9 triliun untuk menyelesaikan sirkuit tersebut.

“Semuanya berjalan sesuai dengan jadwal. Pekerjaan ini memang sulit karena sirkuit ini terletak di Olympic Park. Penting bagi kami untuk berkoordinasi dengan semua pihak. Namun, kami semua sudah menyelesaikan permasalahan itu,” tegas Kozak. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurnia Meiga Masih Dipercaya Jacksen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler