ProJo Dukung 8 Figur Ini Dalam Pilkada 2024, Berikut Daftar Namanya

Jumat, 12 Juli 2024 – 19:09 WIB
DPP ProJo saat mengungkap dukungan bagi delapan figur dalam Pilkada 2024 di kantor kawasan Jakarta Selatan, Jumat (12/7). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP ProJo mengungkapkan dukungan bagi delapan sosok yang berkontestasi dalam level provinsi dan kabupaten atau kota pada Pilkada 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Septa Abimanyu menyebut pihaknya mendukung Muzakir Manaf sebagai Cagub Aceh 2024.

BACA JUGA: Projo: Petahana Tidak Akan Pernah Menang di Pilgub Jakarta, Sindir Anies?

"Dia (Muzakir, red) merupakan Wakil Gubernur Aceh 2012-2017 dan Ketua Umum Partai Aceh," kata Roy dalam konferensi pers di kantor, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

DPP ProJo selanjutnya mendukung Mochamad Maesyal Rasyid sebagai Cabup Kabupaten Tangerang 2024.

BACA JUGA: Budi Arie Didesak Mundur Karena Serangan Ransomware, Projo Bela Mati-matian

Setelah itu, ProJo mengusung Effendi Edo yang berstatus tokoh Partai Golkar untuk maju sebagai Cawalkot Cirebon 2024.

"Kemudian kami mendukung Taqyuddin Djabbar sebagai calon Wali Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. Dia adalah tokoh dunia usaha otomotif di Sulawesi Selatan," jelas Roy.

BACA JUGA: Projo Optimistis Bisa Menjegal Langkah Anies di Pilgub Jakarta

DPP ProJo kemudian mendukung Maryono Magga sebagai Cabup Sidrap, serta Erwin Burase dan H. Abdul Sahid sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong.

Kemudian organisasi pendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mengusung Iksan Baharuddin Abdul Rauf dan Irene Ilyas sebagai paslon Bupati Morowali.

"Kemudian mendukung Charles A.M. Imbir sebagai calon Bupati Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya. Charles sebelumnya adalah Ketua DPD Projo Papua Barat, Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat, dan kembali terpilih menjadi anggota legislatif," tambahnya .

Menurut Roy, DPP ProJo mendukung mereka guna menjaga kohesivitas pemerintahan era Presiden dan Wapres terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Perjalanan Koalisi Indonesia Maju masih perlu diperjuangkan lebih keras untuk menjaga kohesivitas dan koherensi di tingkat provinsi dan pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran pasca-20 Oktober 2024," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Roy mengungkapkan DPP ProJo bakal mengumumkan lagi kandidat yang didukung pada Pilkada 2024.

"Dalam waktu dekat akan kami umumkan calon-calon yang saat ini masih berproses dengan DPC, DPD, dan Desk Pilkada DPP Projo," tutupnya. (ast/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler