Proliga 2023: Bungkam Jakarta Bhayangkara, Jakarta STIN Punya Modal Penting di Final Four

Senin, 20 Februari 2023 – 04:35 WIB
Selebrasi tim Jakarta STIN BIN di Proliga 2023 seri Yogyakarta saat menjamu Jakarta Bhayangkara Presisi. Foto: Dokumentasi Proliga

jpnn.com - Tim voli putra Jakarta STIN BIN menutup Proliga 2023 dengan meraih kemenangan telak melawan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Berlaga di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (19/2/2023), Jakarta STIN menang dengan skor 3-0 (25-21, 25-18, 25-20) atas tim pendatang baru Proliga itu.

BACA JUGA: Putaran Kedua Proliga, Jakarta BIN Jadi Juara

Pada pertandingan ini, tim asuhan Alessandro Fadul menurunkan pemain-pemain andalannya, seperti dua pevoli asing, Isac Viana Santos dan Rozalin Penchev. 

Nakhoda asal Brasil itu juga tetap memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain lokal, yakni Dimas Saputra, Farhan Halim, serta Jasen Natanael untuk bermain.

BACA JUGA: Jakarta BIN Siap Cetak Sejarah di Proliga Setelah Bungkam Juara Putaran Pertama

Kondisi ini jauh berbeda dengan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Tim asuhan Reidel Toiran itu banyak mengandalkan pemain mudanya, seperti Alvin Daniel Pratama, Rendy Verdian, hingga Frisca Abiantama.

BACA JUGA: Proliga 2023: Juara Bertahan Telan Pil Pahit dari Tim Milik Kepolisian RI

Tidak heran, juara Proliga 2023 putaran pertama itu tidak begitu bisa mengimbangi Jakarta STIN.

Asisten Pelatih Jakarta STIN BIN, Agus Jumaedi mengaku sengaja belum melakukan rotasi mengingat lawan yang dihadapi sangat tangguh.

Karena itu, kemenangan di laga ini sangat disyukuri oleh tim milik instansi intelejen Indonesia tersebut.

"Kami memang sengaja menurunkan pemain utama kami. Terlebih di laga sebelumnya kami tidak bermain. Ini menjadi pemanasan menjelang final four," ungkap Agus.

Di sisi lain, kapten Jakarta STIN BIN Farhan Halim mengaku rekan-rekannya masih banyak kekurangan selama babak reguler Proliga 2023.

Dengan persiapan yang lebih matang, mantan penggawa Jakarta Pertamina Pertamax itu berharap bisa membenahi kekurangan untuk bisa lolos babak pemungkas.

"Kami terus memberikan yang terbaik setiap diberikan kesempatan. Memang masih ada kekurangan, tetapi kami akan terus berusaha," tambah Farhan.

Dengan hasil ini, Jakarta STIN BIN memperkokoh posisinya di tabel klasemen Proliga 2023 dengan menempati posisi kedua di bawah Jakarta LavAni Allo Bank.

Sebagai tim pendatang baru, Jakarta STIN bisa dikatakan tampil menjanjikan selama Proliga 2023.

Terbukti Bagus Wahyu Ardyanto dan kawan-kawan meraih 11 kali menang dari 14 laga yang dimainkan.

Adapun untuk Jakarta Bhayangkara Presisi, hasil minor ini membuat tim milik Kepolisian RI itu telah menelan dua kekalahan beruntun.

Sebelum keok dari Jakarta STIN, Nizar Zulfikar cum suis juga takluk dari Jakarta LavAni Allo Bank dengan skor 0-3 (15-25, 38-40, 22-25).(proliga/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler