Proliga 2024: LavAni Gebuk Sukun Badak, STIN BIN Dalam Bahaya

Jumat, 17 Mei 2024 – 18:26 WIB
Pemain Jakarta LavAni Allo Bank, Fahri Septian Putratama saat berlaga pada ajang Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Jumat (17/5/2024). Foto: Dokumentasi Proliga

jpnn.com - Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank Electric untuk sementara mengambil posisi puncak klasemen Proliga 2024.

Kepastian tersebut didapat seusai tim asuhan Nicolas Vives menang dengan skor 3-1 (31-29, 25-23, 25-27, 25-13) melawan Kudus Sukun Badak di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (17/5/2024).

BACA JUGA: Jadwal Proliga 2024 seri Semarang: Jakarta LavAni Menghadapi 2 Laga Sulit

Renan Buiatti menjadi top skor LavAni di laga ini dengan raihan 24 angka.

Pemain LavAni lainnya yang gemilang ialah Boy Arnes Arabi dengan tambahan 20 poin.

BACA JUGA: Kepercayaan Diri Rivan Nurmulki Kembali, STIN BIN Garang di Laga Perdana Proliga 2024

Fahri Septian Putratama juga memukau dengan menyumbangkan 17 poin, disusul Hendra Setiawan yang kembali konsisten finis dengan 10 angka.

Dari kubu Kudus Sukun Badak, Gokhan Gokgoz menjadi pendulang angka terbanyak dengan 29 poin. Adapun Leandro Martins da Silva menambahkan 21 angka.

BACA JUGA: Proliga 2024: Gebuk Jakarta Garuda, LavAni Masih Belum Tampil Maksimal

Kemenangan ini disambut sukcacita oleh Asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni.

Mantan pemain Jakarta P2B Sananta itu menilai hasil manis di putaran pertama menjadi modal apik untuk mengarungi seri berikutnya.

"Dari enam laga, kami menilai strategi serve menyerang masih belum berjalan dengan baik. Kami masih punya pekerjaan rumah lainnya, yakni untuk middle blocker agar bisa membaca serangan lawan."

"Diharapkan pekerjaan rumah itu bisa kami benahi untuk menghadapi putaran kedua," ungkap Erwin saat dihubungi JPNN.com, Jumat (17/5/2024).

Senada dengan Erwin, pemain bintang LavAni, Fahri juga senang dengan kemenangan timnya.

Pemain yang musim lalu tampil di Liga Bulgaria bersama SKV Montana itu menyebut hasil ini memberikan tekanan bagi STIN BIN yang harus menang melawan Bhayangkara Presisi.

"Kemenangan yang sangat penting buat kami. Saya berharap STIN BIN kalah dari Bhayangkara Presisi agar kami bisa meraih gelar putaran pertama," tambah suami dari Diajeng Rindayu itu.

Dengan hasil ini, LavAni untuk sementara menggusur posisi Jakarta STIN BIN dari puncak klasemen Proliga 2024. Tim milik Susilo Bambang Yudhoyono itu mengumpulkan 15 poin.

LavAni berpeluang meraih predikat juara putaran pertama Prolige 2024 jika Jakarta STIN BIN kalah dari Jakarta Bhayangkara Presisi, Jumat (17/5/2024).

Adapun Kudus Sukun Badak, kekalahan ini membuat Putu Randu cum suis terjerembap di peringkat keenam dengan raihan tiga poin.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler