Promo Tiket Pesawat hingga Hotel di Hub Space 2024 Sedot Perhatian Pengunjung

Senin, 09 September 2024 – 09:05 WIB
Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada Hub Space 2024 yang digelar 6-7 September di JIExpo Kemayoran. Foto: dok. Hub Space

jpnn.com - JAKARTA - Hub Space 2024 menggelar Hub Travel, yakni promo tiket pesawat hingga hotel.

Hub Travel diikuti penyedia layanan kereta api, bus, Garuda Indonesia, Lion Air, Sinar Jaya, KAI, dan lainnya menyedot perhatian pengunjung yang ingin mendapatkan harga spesial alias. murah. 

BACA JUGA: Japan Travel Fair 2024, Hadirkan Banyak Promo Tiket Pesawat & Paket Wisata ke Jepang

Ada pula promo dari tourism board, travel attraction, travel agent, dan OTA yakni, AIDA Tourindo Wisata, GIS Travel, Trip Go, dan Antavaya.

Selama Hub Travel 2024 berlangsung, Trans Entertainment juga memberikan harga spesial untuk pembelian tiket Trans Studio Bandung, Cibubur, Trans Snow World Bintaro dan juga Bekasi, mulai dari Rp 50.000.

BACA JUGA: Dirut Garuda Turunkan Harga Tiket Pesawat Domestik, Cek nih Rutenya

Ada juga 195 tiket pesawat gratis maskapai Pelita Air, Citilink, dan Garuda Indonesia yang dibagikan oleh detikTravel.

Hub Space merupakan persembahan Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional 2024.

BACA JUGA: Passion Jewelry Semarakan Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute Jakarta-Doha

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Hub Space 2024  menuturkan, gelaran ini mencerminkan komitmen kuat untuk menghadirkan sistem transportasi yang efisien, modern, inklusif, dan terintegrasi.

"Pemerintah daerah bertanggung jawab mulai dari perencanaan, pengelolaan, hingga pengendalian kemacetan. Menghadapi ragam tantangan di sektor transportasi yang makin kompleks tersebut, " kata Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada Hub Space 2024 yang digelar 6-7 September di JIExpo Kemayoran.

Wapres menambahkan pemerintah melakukan berbagai upaya penting untuk memajukan transportasi dan konektivitas di Indonesia.

Salah satunya adalah pengembangan infrastruktur transportasi massal untuk mengurangi kemacetan, memperbaiki kualitas udara, dan mempermudah mobilitas masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaporkan kinerja jajarannya selama 10 tahun terakhir.

Dia mengatakan sudah menuntaskan amanah penyelenggaraan transportasi Indonesia-sentris sesuai visi misi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Tahun ini Hub Space makin istimewa karena, berkat kerja sama seluruh stakeholder, kami telah berhasil menuntaskan amanah penyelenggaraan transportasi sesuai amanah visi misi Presiden dan Wakil Presiden di 10 tahun ini, yaitu membangun Indonesia-sentris," terang Menteri Budi.

Pada gelaran Hub Space 2024, Kemenhub juga memberikan berbagai penghargaan. Pertama, penghargaan kepada taruna-taruni berprestasi pemenang lomba Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). 

Penghargaan juga diberikan  kepada 15 aparatur sipil negara (ASN) berprestasi.

Terdapat 4 kategori penghargaan yang diberikan kepada ASN, yakni ASN Inspiratif Manajerial Administrator, ASN Inspiratif Manajerial Pengawas, ASN Inovatif dan Berbakat Non Manajerial, serta ASN Dedikasi dalam Pelayanan Publik.

Penghargaan Kolaborasi Analisis Kebijakan Majukan Transportasi Indonesia (KAMI) Awards juga diberikan kepada 15 pemenang dari 3 kategori yang dilombakan, baik dari kalangan ASN, akademisi, pakar, hingga mahasiswa.

Ada pula penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 kepada 76 pemerintah daerah. Tak hanya itu, Menhub juga menyerahkan penghargaan kepada 3 mantan Menteri Perhubungan, yakni enhub 1973-1978 Emil Salim, Menteri Perhubungan 2001-2004 Agum Gumelar, dan Menteri Perhubungan 2011-2014 Evert Erenst Mangindaan. Emil Salim diwakili putranya, Roosdinal Salim. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler