Promotor Mbalelo, D'Masiv Batalkan Tur Pulau Jawa

Senin, 24 Juli 2017 – 14:06 WIB
D'Masiv. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - Grup band D'Masiv yang sempat menggadang akan menggelar konser tur Pulau Jawa, ternyata rencana itu batal.

Akan tetapi jangan khawatir. Batalnya rencana semula itu bukan berarti tidak jadi. Band yang digawangi vokalis Rian Ekky Pradipta itu akan mengatur ulang konsepnya yang bertajuk konser Orange Tour.

BACA JUGA: DMASIV Gandeng Lima Band Indie untuk Orange Tour 2017

Batalnya Orange Tur itu diumumkan oleh band tersebut melalui akun instagram @dmasivbandofficial. Mereka mengatakan acara tersebut ditunda.

"Karena tidak adanya komitmen dari pihak promotor (RK Pro), Orange Tour tidak lagi bekerja sama dengan RK Pro," unggah akun official D'Masiv itu.

BACA JUGA: Begini Cara DMasiv Menyemangati Julia Perez

Dalam unggahan tersebut, mereka juga menginformasikan untuk tiket yang sudah dibeli dapat di-refund. Sementara itu Orange Tour akan tetap diadakan, namun untuk pastinya akan diinformasikan kemudian.

Terkait hal tersebut, Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv memberikan keterangannya. Dia mengatakan, rangkaian tur tersebut dibatalkan oleh pihak promotor.

BACA JUGA: DMasiv Bakal Pecahkan rekor MURI

Seperti pada keterangan yang diunggah lewat instagram, pihak promotor dinilai tidak berkomitmen dan mereka sudah tidak bekerja sama lagi.

"Cuma di sini aku berpikir banyak Masivers (penggemar D'Massiv, red) yang sudah beli tiket. Jadi kita tetap berusaha bikin konser ini sampai selesai dan mungkin akan berubah veneu. Untuk konser akan kita take over sendiri akhirnya," jelas Rian.

Asal mulanya, karena perjanjian yang tidak sesuai dengan pelaksanaan. RK Pro telah setuju untuk membuat tur di empat kota, tapi tiba-tiba berubah hanya menjadi satu kota yaitu Bekasi.

"Istilahnya lepas tangan. D'Masiv sih enggak rugi cuma yang rugi kita bikin kecewa Masivers yang sudah beli tiket jauh hari," katanya.

"Kita akan ubah veneu. Kota tetap sama. Tanggal untuk di Bandung akan berubah. Kalau di Surabaya dan Jogja tanggal sama. Kita segera infokan lagi," sambungnya.

Untuk yang kemarin sudah membeli tiket secara online dapat dikembalikan. Nantinya mereka juga akan membuat ticket box yang dikelola oleh D'Masiv official, di sana para Masivers dapat langsung mengembalikan tiket.

"Misalnya dia beli VIP, nanti ada tiket yang baru misalnya harga barunya 150 ribu, nah nanti sisanya akan dikembalikan," jelasnya.

Pelantun lagu Cinta Ini Membunuhku itu mengaku banyak penggemarnya yang terkejut. Terlebih mereka yang berasal dari luar pulau dan sudah terlanjur membeli tiket pesawat.

Untuk mengobati kekecewaan penggemarnya itu, D'Masiv membuat hastag #showmustgoon sebagai sebuah pertanggung jawaban mereka para Masivers.

Dengan kejadian ini membuat tim D'Masiv harus lebih berhati-hari agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi. Mereka kali ini akan lebih realistis dan memastikan segala sesuatunya sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat.

Orange tur sendiri dibuat untuk memperkenalkan album yang dirilis mereka tahun lalu dengan konsep yang lebih menarik. Saat menggelar konser di Bekasi (20/7), Rian menyebut sangat sukses dengan konsep dan lighting yang keren.

Untuk ketiga kota lainnya, pihaknya akan membuat ulang konsepnya sesuai dengan tempat yang baru. Selain itu juga ada beberapa perubahan untuk lagu yang akan dibawakan. (jpk/glo/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ciptakan Lagu untuk Afgan, Rian DMasiv: Bikin Merinding Pokoknya


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
D'masiv  

Terpopuler