Propan Raya Pamerkan Sejuta Inovasi pada ITE 2019

Sabtu, 23 Maret 2019 – 17:27 WIB
PT Propan Raya turut memamerkan sejuta inovasi cat yang siap mendukung dunia arsitektur dan interior dalam Indobuild Tech Expo (ITE) 2019. Foto: Propan Raya

jpnn.com, TANGERANG - Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama Indobuild Tech Expo (ITE) 2019 resmi digelar di ICE BSD Tangerang, 20-24 Maret 2019.

Sebagai benchmark pameran bahan bangunan terbesar, IndoBuildTech Expo 2019 menampilkan berbagai inovasi produk dan teknologi material bangunan untuk dunia arsitektur dan interior.

BACA JUGA: Cara Ampuh Propan Raya Genjot Penjualan

Pada pameran ini, Propan Raya turut memamerkan sejuta inovasi cat yang siap mendukung dunia arsitektur dan interior.

Tampil secara industrial-komprehensif bersama empat pameran lainnya, yaitu Indonesia Construction Technology (IndoConsTech), Indonesia Glass Technology (IndoGlassTech), Indonesia Lighting Technology (IndoLightTech), dan Indonesia Facilities Management Expo (IFME), Presiden Direktur PT Debindo ITE Effi Setiabudi sangat yakin bahwa ITE berjalan sukses.

BACA JUGA: Majukan Industri Konstruksi, APCI Gandeng Gapensi

Apalagi, sebanyak 450 perusahaaan yang turut berpartisipasi pada pameran ITE kali ini, di mana 180 di antaranya berasal dari luar negeri.

Mengusung tema Establishing Architecture 4.0, ITE 2019 secara khusus menghadirkan Architecture 4.0 Zone di Pre-function Hall 5-6 yang menampilkan kemajuan terkini teknologi digital di bidang arsitektur dan interior.

BACA JUGA: Propan Raya Tampilkan Produk Kelas Dunia di Megabuild Indonesia

Di antaranya meliputi Building Information Modeling (BIM) Systems, demo 3D Printing, teknologi digital berbasis Artificial Intelligence (AI), dan beragam kegiatan lainnya, yang dapat dijadikan referensi dalam mendukung implementasi Architecture 4.0.

Yang perlu dicatat, di Hall 6 No 6-H2 ini juga Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia hadir dengan berbagai inovasi produk catnya yang siap menyemarakkan ITE 2019.

“Keikutsertaan kami di IndoBuildTech Expo 2019 bukan sekadar memamerkan rangkaian inovasi produk cat, tetapi menjadi solusi segala jenis pengecatan pada bangunan yang siap mempercantik sekaligus melindungi karya arsitektur beserta interiornya,” ucap Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma, Jumat (23/3).

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma mengungkapkan, pada ITE 2019, pihaknya juga hadir dengan beragam edukasi pengecatan yang bisa membuat pengunjung terinspirasi.

“Edukasi ini dikemas dalam bentuk talkshow ataupun demo pengecatan yang superinteraktif. Pengunjung tak hanya melihat, tetapi dapat mencoba dan membuktikan kehebatan cat-cat yang akan kami demokan,” ucap dia.

Beberapa tema talkshow dan demo menarik yang dihadirkan di booth Propan Raya antara lain Mengubah Lantai Agar Terlihat Seperti Marmer, Ini Rahasianya Cat Terlihat Kinclong Terus, dan Hidup Lebih Nyaman Tanpa Bocor.

Ada pula Berkreasi Dengan Cat Tekstur untuk Tembok dan Mempercantik Papan Fiber Cement Agar Seindah Kayu.

“Apa yang kami berikan ini sebagai bukti dan komitmen dalam mencerdaskan sekaligus mendukung kemajuan dunia arsitektur dan desain interior. Melalui inovasi cat, kami siap mempercantik karya arsitektur dan desain interior, dari para arsitek dan desainer interior tanah air,” pungkas Kris Rianto.

Untuk inovasi dan solusi terbaru yang dipamerkan Propan Raya pada ITE 2019, meliputi: 

Cat lantai
Melengkapi rangkaian Propan Polymer Flooring sebelumnya, kini telah hadir tiga inovasi terbaru di kategori ini.

Epogreen, yakni cat epoxy water based ramah lingkungan yang mampu membentuk lapisan film lebih fleksibel dibandingkan dengan epoxy solvent based. Produk ini dapat diaplikasikan di area perkantoran, butik, pusat perbelanjaan, gudang, dll. Dengan Epogreen, lantai lebih higienis dan berwarna. Produk ini telah digunakan di Kompleks GBK Senayan dan banyak stadion di Indonesia (Stadion Tangerang, Solo, hingga Papua).

PU Concrete, The Best Polyurethane Water Based Flooring System, yang dibuat dari spesial resin PU dan Dry Powder semen serta berbagai jenis pasir yang membentuk concrete yang sangat kuat dengan compressive strength yang tinggi. Produk ini sangat kuat dan mempunyai ketahanan terhadap beban impact yang sangat baik (contoh: beban palu yang terjatuh).

Decorative Flooring, yakni cat lantai dekoratif yang siap mempercantik lantai bangunan. Pilihannya ada Propan Decofloor (cat berbahan dasar Epoxy yang sangat kuat dan dikombinasikan dengan berbagai batuan koral warna-warni yang cantik dan atraktif, hingga menghasilkan epoxy terrazzo).

Propan Color Flakes (cat berbahan dasar epoxy resin yang kuat dan dikombinasikan dengan taburan acrylic paper dengan beragam pilihan warna yang menarik. Sangat cocok untuk kantor dan bangunan komersial); serta Propan Two-Tone Color (cat berbahan dasar epoxy solvent free, kombinasi 2 warna atau lebih yang menghasilkan tampilan warna menyerupai keramik/marmer).

Cat Waterproofing
Untuk masalah bocor, kami berikan solusi produk Ultraflex Membrane, pelapis anti-bocor (waterproofing) dan kedap air dengan material 1 komponen berbahan dasar Modified Polyurethane Water Based. Cat ini dapat melindungi atap dak beton dari air hujan, kebocoran, dan sinar matahari.

Jika dibandingkan dengan waterproofing lainnya, produk ini lebih tahan UV dan tahan rendam. Aplikasinya pun mudah, tinggal diaplikasikan dengan roll. Dengan Ultraflex Membrane, bocor mana berani datang!

Cat Dinding
Setelah berhasil membuat cat Leganza Uno, Uno+, Duo, dan Wow (cat dinding bermotif wallpaper), Propan kini mengeluarkan inovasi terbaru cat Leganza Series lainnya, yakni Leganza Stuco (cat dinding bermotif marmer), Leganza Multicolor (cat dinding bermotif granit), dan Leganza Stone Wall (cat dinding bermotif batu alami).

Cat Serbaguna
Go Fast A-1000, cat sintetik berpengencer air (water based) ini memiliki kecepatan kering luar biasa (2 jam). Sementara, cat sintetik berbahan dasar tiner waktu keringnya 6-8 jam.

Kelebihan lain, cat ini mempunyai daya lekat yang kuat, daya tutup yang baik, tahan cuaca, mudah diaplikasi, warna tahan lama, tidak mudah pudar, dan dapat diaplikasi ke berbagai jenis substrat. Dengan Go Fast A-1000, warnanya akan “kinclong terusssss. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Membedah Keunggulan Propan Polymer Flooring


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler