Protes Anies tak Menghadiri Rapat Paripurna, Basri Baco: Ini Pesan Keras Buat Pak Gubernur 

Senin, 25 April 2022 – 14:30 WIB
Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (25/4). Foto: Ryana Aryadita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco memprotes ketidakhadiran Gubernur Anies Baswedan dalam rapat paripurna, Senin (25/4).

Rapat ini beragendakan penyampaian rekomendasi DPRD DKI Jakarta atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta 2021.

BACA JUGA: Anies Baswedan Janji 40 Pedagang Korban Kebakaran Pasar Gembrong Bakal Diberi Modal

Saat itu, Basri Baco menginterupsi rapat saat menjelang akhir rapat.

Menurut dia, Anies tak pernah menghadiri sejumlah rapat paripurna selama beberapa waktu terakhir. Sebagai gantinya, rapat hanya dihadiri oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

BACA JUGA: JackCloth Bersanding dengan Hijabmarket, Anies Berharap Kalangan Tua Tertarik Datang

“Saya mengamati beberapa paripurna Pak Gubernur tidak pernah hadir. Selalu diwakili oleh Pak Wagub,” ucap Basri dalam rapat paripurna, di gedung DPRD DKI, Senin (25/4).

Diketahui, bersamaan dengan rapat paripurna ini Anies tengah menemui warga korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Jokowi Larang Ekspor CPO, Ganjar: Tindakan Presiden Seribu Persen Benar

Basri menuturkan masih ada sejumlah masalah yang belum diselesaikan Anies dan Riza. Padahal, masa jabatan keduanya bakal berakhir pada Oktober 2022.

“Ada beberapa hal yang saya minta pak wagub komunikasikan dengan pak gubernur untuk segera diselesaikan karena menyangkut hajat orang banyak,” kata dia.

Salah satu hal yang disorot oleh DPRD DKI adalah mengenai peraturan daerah rencana detil tata ruang (RDTR) dan zonasi yang masih mandek di tangan eksekutif.

“Sekali lagi pak wagub yang saya hormati, ini pesan keras buat pak gubernur buat pak wagub dan eksekutif,” tambah Basri. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler