Proyektor Laser Epson EB-L25000U, Membuat Gambar Jadi Nyata

Senin, 10 Oktober 2016 – 10:56 WIB
Para petinggi Epson pada peluncuran proyektor Epson EB-L25000U resmi diluncurkan di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Senin (10/10). Foto M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com YOGYAKARTA -- Proyektor laser pertama di dunia berkekuatan 25000 lumen, Epson EB-L25000U resmi diluncurkan di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Senin (10/10).

Proyektor ini mengintegrasikan mesin optikal laser yang terbungkus penuh dengan sumber cahaya-laser dan komponen inorganic untuk memberikan performa, kualitas, fleksibilitas terdepan.

BACA JUGA: Daydream, Platform Baru dari Google untuk VR

Proyektor EB-L25000U diluncurkan dengan proyeksi mapping pada situs warisan dunia Unesco, Candi Prambanan, Yogyakarta dengan tinggi 47 meter.

Turut dalam peluncuran para petinggi Epson terdiri Deputy Chief Operating Officer Seiko Epson Corporation Keijiro Naito, Head of Department Southeast Asia Projector Division Epson Singapura Amy Kwa, dan Head of Department Southeast Asia Printers and Scanners Division Epson Singapura Alvina Lim. Termasuk mitra Epson dari berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan Filipina. 

BACA JUGA: Epson Rilis Proyektor 3LCD 25.000 Lumen Pertama di Dunia

Proyeksi mapping tersebut menceritakan tentang sejarah pembangunan candi yang dimulai pada pertengahan abad kesembilan.

Proyektor EB-L25000U baru saja mendapat penghargaan Good Design Award 2016 oleh Japan Institute for Design Promotion.

BACA JUGA: Biostar Hadirkan Mini PC Terpadat di Dunia

Kemudian diberikan penghargaan bergengsi sebagai Best New Rental / Staging Projector oleh rAVe Awards di Infocomm 2016 untuk Digital Signage, dan Sound dan Video Contractor.

"Proyektor EB-L25000U merupakan proyektor Epson dengan tingkat lumen tertinggi dan membantu kami untuk mengembangkan pasar proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi," kata Regional Manager (Southeast Asia), Printers dan Visual Instrument Division Epson Singapura Siew Jin Kiat.

Proyektor EB-L25000U mampu memberikan kecerahan dan vibrant gambar untuk jangka waktu  sangat panjang. Hal ini karena panel LCD dan roda fosfor yang dibuat dari material inorganic dengan cahaya superior dan tahan terhadap panas.

Pengguna dapat mengoperasikan nonstop untuk 20.000 jam pengoperasian sebelum tingkat kecerahan mulai menurun.

Proyektor ini mampu melakukan rotasi dan kemiringan 360 derajat dengan segala arah. Proyektor ini hadir dengan susunan lensa 4K compatible yang dapat digerakkan.

Ketika dipasang fitur 4K Enchancement, membuat gambar yang diproyeksikan seolah menjadi nyata. 

"Kami secara menerus mengembangkan rangkaian proyektor kami. Dengan proyektor laser kami dapat memenuhi kebutuhan bagi segmen high-end di wilayah ini dengan baik," kata Siew.

Managing Director Southeast Asia Epson Singapura Tanaka Toshimitsu mengatakan, pasar proyektor lumen tinggi diperkirakan tumbuh 125 persen pada 2020.

Epson terus menerus melakukan investasi besar dalam mengembangkan teknologi dan produk untuk memenuhi kebutuhan yang semakin luas. Epson sudah banyak melakukan hal untuk mengembangkan produk. Salah satunya Epson EB-L25000U.

"Dengan bangga kami persembahkan proyektor dengan lumen  tertinggi di dunia Epson EB-25000U," kata Tanaka. (boy/jpg)

Keunggulan Fitur Epson EB-L25000U

1. Exceptional Full HD Widescreen Display - Native WUXGA (1920 x 1200) dengan teknologi 4K Enhancement.

2. 4K-Ready Lenses - Lensa masa depan untuk proyeksi gambar yang tajam dan siap untuk aplikasi 4K yang sesungguhnya.

3. 4K Enhancement Technology - Teknologi revolusioner dapat menerima signal 4K dan menambah signal 1080p dengan hasil gambar melampaui kualitas gambar Full HD. Teknologi 4K Enhancement mengubah setiap piksel diagonal sebesar 0.5 piksel untuk menggandakan resolusi, memberikan gambar yang tajam dan berdefinisi tinggi.

4. Solid-State Laser Light Source - Memberikan pengoperasian secara virtual yang bebas perawatan hingga 20 ribu jam.

5. Versatile Connectivity - Mendukung rangkaian lengkap untuk input termasuk HDBaseT, 3G-SDI, dan sesuai dengan Creston RoomView, AMX, Extron, XTP, Control4, dan Art-Net untuk kemudahan integrasi.

6. Web-Based Remote Management - Mengontrol dan memonitor status proyektor melalui situs pencarian.

7. Professional Installation Features - Instlasi penuh 360 derajat fleksibel, termasuk Potrait Mode, instant On/Off power. Bekerja dengan ketenangan dan kontras rasio untuk warna hitam sesungguhnya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perkenalkan, Jam Analog yang Bisa Memotret


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler