PRURide Indonesia 2022 yang Hadir dengan Konsep Hybrid Sukses Bangun Kebersamaan Keluarga

Selasa, 08 November 2022 – 13:25 WIB
Peserta ajang bersepeda PRURide Indonesia 2022 saat memulai perjalanan dari Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, sebelum melalui rute yang telah ditentukan. Foto: Dokumentasi Prudential Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali menghadirkan ajang bersepeda PRURide Indonesia.

Setelah dua tahun dilaksanakan hanya secara virtual, PRURide Indonesia 2022 hadir dengan konsep hybrid.

BACA JUGA: Prudential Berkomitmen Menjaga Keluarga dari Dampak Kesehatan

Menariknya lagi, gelaran tahunan yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat itu, sukses membangun kebersamaan keluarga sesuai tujuan kegiatan tersebut, yakni memberikan manfaat menyeluruh dalam mendukung masyarakat menjadi lebih aktif dan sehat.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam menyampaikan olahraga memiliki manfaat yang lebih luas dari sekadar menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

BACA JUGA: Program Desa Maju Prudential Tahap Kedua Resmi Dimulai

"Survei perilaku masyarakat pada Februari lalu menyebutkan bahwa berkomunikasi atau bonding dengan keluarga (94,3 persen), melakukan hobi (86,2 persen), serta berolahraga (81,8 persen) merupakan kegiatan-kegiatan pilihan masyarakat agar mereka tetap bersemangat," kata Premraj Thuraisingam melalui keterangan yang diterima, Selasa (8/11).

Karena itu, lanjut Premraj, PRURide Indonesia 2022 hadir dengan berbagai kategori yang dapat diikuti untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan misi kampanye #MadeforEveryFamily, dia juga percaya PRURide Indonesia 2022 dapat mempererat bonding di antara keluarga serta menjadikan Indonesia lebih kuat.

"Hal ini ditunjukkan dengan inisiatif Prudential untuk mengkonversi total jarak dari partisipasi seluruh peserta sebagai donasi untuk meningkatkan taraf hidup lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang,” beber Premraj Thuraisingam.

Psikolog keluarga dan anak yang juga co-founder Tiga Generasi Saskhya Aulia Prima mengungkapkan bersepeda memiliki berbagai nilai penting untuk meningkatkan kualitas hubungan keluarga.

Dia menyebutkan bersepeda menjadi salah satu kegiatan yang dapat mengoptimalkan quality time keluarga.

Tak hanya itu, olahraga ini juga dapat menanamkan nilai kepercayaan, karena semakin sering kita berinteraksi maka makin besar kepercayaan yang bisa terbangun, baik untuk diri sendiri maupun anggota keluarga lainnya.

"Bersepeda juga mengajarkan pentingnya nilai perlindungan yang diwakilkan dengan tindakan saling melindungi ketika bersepeda di area umum hingga bagaimana jadwal bersepeda menjadi upaya melindungi kesehatan keluarga,” beber Saskhya Aulia Prima.

Di tahun keempatnya, PRURide Indonesia 2022 diikuti seluruh keluarga Indonesia hadir dengan rute menarik yang sarat akan ciri khas Bandung.

Rute untuk kategori Grand Fondo atau Medio Fondo, dimulai dari Gedung Sate lalu dilanjutkan ke Jembatan Pasopati, kawasan Asia Afrika, Bunderan Kota Baru Parahyangan, Daerah Rendeh, hingga kawasan Cikampek-Padalarang.

Bagi peserta kategori Fun Ride, telah disiapkan juga jalur khusus yang akan melewati area-area ikonik Bandung, seperti Monumen Perjuangan, Jembatan Pasupati, Kawasan Dago, Museum Geologi, dan lokasi menarik lainnya.

Bagi peserta yang memilih kategori virtual dapat menyelesaikan target jarak yang telah ditetapkan secara bertahap maupun langsung yang akan tercatat melalui aplikasi 99 Virtual Race.

Pegiat sepeda dan content creator Dony Andika mengapresiasi atas penyelenggaraan PRURide Indonesia.

Menurut Dony, membangun kebiasaan baik tidak dapat dilakukan dengan instan, tetapi dibutuhkan dukungan dan pengingat yang konsisten, seperti melalui kehadiran PRURide Indonesia.

"Selama empat tahun Prudential mendorong masyarakat untuk senantiasa menjalankan kebiasaan hidup sehat dan aktif dengan bersepeda," ujar Dony.

Bagi para pesepeda, lanjut Dony, ajang rutin ini dapat menjadi kesempatan untuk melatih endurance serta momen yang pas untuk berkumpul bersama teman atau keluarga ataupun dengan orang-orang baru.

Dalam PRURide 2022, Prudential mengonversikan total jarak yang ditempuh para peserta sebesar Rp 2.700 per kilometer untuk program Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang, yang sekaligus menandai rangkaian perayaan ulang tahun ke-27 Prudential.

Hingga Desember 2021, Prudential Indonesia bersama Habitat for Humanity Indonesia berhasil menyelesaikan pembangunan 63 unit rumah dan toilet baru yang layak, pembangunan 2 sumber air bersih dan 272 meter sistem drainase.

Kemudian pemasangan 25 unit fasilitas cuci tangan portabel, penyelenggaraan training WASH (Water, Sanitation and Hygiene) untuk 128 orang dan training konstruksi dasar dan rumah sehat untuk 51 orang, serta pendistribusian paket alat kebersihan diri untuk 617 keluarga dan voucher sembako untuk 562 keluarga. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler