PS Tira-Persikabo Ternyata Punya Menu Latihan Tambahan, Apa Itu?

Senin, 25 Januari 2021 – 22:11 WIB
Ilustrasi - Pemain PS Tira Persikabo sudah mulai berlatih. Foto: PT LIB

jpnn.com, JAKARTA - Klub PS Tira-Persikabo memiliki cara tersendiri untuk menjernihkan pikiran pemain. Salah satunya dengan memberikan materi tambahan dalam sesi latihan di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Bogor, Senin (25/1).

Materi tersebut ialah olahraga yoga yang dijalankan sebelum sesi latihan dimulai. Asisten pelatih Tira-Persikabo Miftahudin Mukson menilai yoga dapat memberikan banyak manfaat terhadap para pemain.

BACA JUGA: Kontrak Habis Akhir Tahun, Andy Setyo Tunggu Kepastian dari PS Tira-Persikabo

"Latihan ini untuk me-refresh pemain, supaya kebugaran mereka tetap terjaga," katanya, di grup media Tira-Persikabo.

Miftahudin menjelaskan, sejatinya pada Senin ini timnya memiliki agenda uji coba. Namun, karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang, uji coba akhirnya dibatalkan. Agar pemain tak bosan latihan itu-itu saja, pelatih pun mengalihkannya ke yoga.

BACA JUGA: Jelang Liga 1 2020 Bergulir, PS Tira Persikabo Kembali Gelar Tes Usap

"ini agar pemain juga tahu, latihan itu tidak melulu itu-itu saja," terangnya.

Salah satu pemain PS Tira-Persikabo, Dimas Drajad mengaku senang bisa melakukan yoga untuk kali pertama dalam hidupnya. Dia mengakui, latihan ini bisa membuatnya tak jenuh.

BACA JUGA: Persija Bakal Jajal Kekuatan PS Tira Persikabo di Uji Coba, Ini Jadwalnya

"Senang sekali bisa Yoga sebelum latihan utama. Ini pengalaman pertama dan sangat bermanfaat untuk melemaskan otot-otot sebelum kami latihan dengan materi utama dari tim pelatih. Saya harap ada kegiatan seperti ini lagi, agar tidak jenuh juga karena kompetisi belum ada kepastian," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler