PSG Tahan Imbang Barcelona 2-2

Rabu, 03 April 2013 – 03:52 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSG. Getty Images
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan saat menjamu Barcelona di leg pertama Liga Champions di Parc des Princes Rabu (3/4) dini hari WIB. Skuat besutan Carlo Ancelotti itu berhasi menahan imbang Tim Catalan dengan skor 2-2.

Dengan hasil seri ini, PSG telah mengukir rekor 24 pertandingan kandang tak terkalahkan di kancah Eropa. Kekalahan terakhir sejak November 2006, saat digilas Hapoel Tel Aviv 4-2 saat fase grup Piala UEFA.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu lewat Lionel Messi. Ia berhasil membuat pendukung PSG di Parc des Princes bungkam. Lewat kerja sama yang apik dengan gelandang Barcelona, Daniel Alves pada menit 38, si Kutu -julukan Lionel Messi- menjebol gawang Salvatore Sirigu. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Zlatan Ibrahimovic menyamakan kedudukan pada menit ke 79. Penyerang asal Swedia itu berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Victor Valdes. Bola dari hasil sundulan Thiago Silva menjadi petaka bagi pertahanan Barcelona. Dengan sekali sentuhan, bola yang rebound langsung disambar.

Menit 89, Blaugrana -julukan Barcelona-, giliran Xavi Hernandez mencatatkan namanya di papan skor. Hadiah penalti yang diberikan Wasit Wolfgang Stark dituntaskan dengan sempurna.

Di tambahan sisa waktu normal, tepat di 90 (+4), Matuidi menggagalkan kemenangan Barca yang sudah di depan mata. Ia memanfaatkan asist dari Ibrahimovic. (awa/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Bawa Barca Ungguli PSG 0-1 di Babak I

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler