PSI Tangsel Apresiasi Keputusan Gerindra dan PDIP Mengusung Muhammad-Saras

Selasa, 21 Juli 2020 – 16:55 WIB
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, TANGSEL - DPD PSI Tangerang Selatan menyambut baik pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada Tangsel 2020 yang diusung PDIP dan Gerindra.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie R Nugroho dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihaknya pernah mengeluarkan dukungan kepada calon pasangan Muhammad dan Azmi Abu Bakar.

BACA JUGA: PSI Tetapkan Andy Budiman Sebagai Pemenang Konvensi Pilkada Surabaya

Namun karena terjadi dinamika politik, Muhammad memutuskan berpasangan dengan Saras.

"Surat tugas itu menjadi batal secara hukum karena Muhammad telah berpasangan dengan Rahayu Saraswati, sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PSI menyambut baik keputusan PDIP dan Gerindra mengusung Muhammad dan Rahayu Saraswati sebagai kegembiraan demokrasi di Tangerang Selatan. Mari kita melihat bagaimana rakyat Tangerang Selatan menentukan pilihan secara bebas," kata dia, Selasa (21/7).

BACA JUGA: Survei CPCS: Elektabilitas Parpol Lain Turun, PSI Justru Alami Kenaikan

Selain itu, lanjut dia, surat dukungan kepada Muhammad-Azmi juga telah kadaluarsa per tanggal 11 Juli 2020. Oleh karena itu sejak tanggal tersebut, PSI tidak memiliki kewajiban politik, legal dan formal untuk mendukung Muhammad-Azmi.

Dengan tidak berlakunya surat tugas tersebut, maka PSI memiliki kebebasan untuk melakukan komunikasi politik dengan semua partai dan kandidat untuk mencari kemungkinan terbaik untuk kepentingan rakyat Tangerang Selatan.

BACA JUGA: PSI Gelar Debat Konvensi Pilkada Surabaya Secara Online

"Kami akan meneruskan kerja sama dengan semua kandidat lain. Barometer kami sederhana, pasangan kandidat mana yang lebih memiliki komitmen untuk menghadirkan politik yang bersih, toleran, transparan dan bebas korupsi di Tangerang Selatan," kata Andreas.

Dia menegaskan, PSI akan tetap turut andil dalam kontestasi Pilkada 2020 di Tangerang Selatan.

"Akhir kata, tagline 'Tangsel untuk semua' yang merupakan kebanggaan kami di Tangerang Selatan akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari PSI," tutupnya. (ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler