PSIS Fokus Latihan Taktik untuk Taklukkan PSM Makassar

Sabtu, 03 April 2021 – 21:47 WIB
Para pemain PSIS memulai latihan menghadapi laga 8 besar Piala Menpora, di Lapangan Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (3/4/2021). (HO/Psis.co.id)

jpnn.com, KENDAL - PSIS Semarang kembali menggelar persiapan menjelang laga menghadapi PSM Makassar pada delapan besar Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan 9 April mendatang.

Setelah libur tiga hari, skuad Laskar Mahesa Jenar kembali melakoni latihan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (3/4).

BACA JUGA: Penyerang Asal Nigeria ini Dikontrak Leicester Hingga 2024

"Setelah libur tiga hari kami kembali bekerja keras untuk persiapan melawan PSM. Tadi ada sedikit recovery di awal latinan," kata Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic, dikutip dari laman resmi klub.

Pada kesempatan tersebut, pelatih asal Serbia itu memberi porsi latihan anak asuhnya untuk melakukan pemulihan dan mini gim.

BACA JUGA: Mbappe Sebut Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo, Tujuannya Apa ya?

Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan pada awal latihan diminta untuk melakukan joging mengelilingi lapangan.

Setelah itu, mereka diminta untuk melakukan rondo sebelum melakukan mini gim.

BACA JUGA: Persik Bungkam MU, Rahmad Darmawan Soroti Masalah Efektivitas

Setelah latihan, Dragan mengatakan bahwa timnya harus kembali melakukan kerja keras untuk persiapan melawan PSM.

"Namun kami lebih fokus dalam mematangkan taktik hari ini. Ada latihan box to box juga tadi. Dalam kurang lebih lima hari ke depan, kami tampaknya akan fokus ke dalam porsi latihan taktik," katanya.

PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan meraih 7 poin dari tiga kali pertandingan, yakni dua kali menang melawan Persikabo (3-1), Arema FC (3-2), serta imbang melawan Barito (3-3).

Disusul Barito Putera pada posisi kedua dengan 5 poin, sementara Persikabo dan Arema FC tersingkir dari babak perempat final Piala Menpora 2021.

Sesuai dengan jadwal pertandingan Piala Menpora, PSIS sebagai juara Grup A akan bertanding dengan runner up Grup B, yakni PSM Makassar pada 9 April mendatang.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler