PSIS Semarang Kalahkan PSS Sleman dengan Skor Akhir 1-0

Rabu, 16 Maret 2022 – 22:35 WIB
Skuad PSIS Semarang saat selebrasi. Ilustrasi Foto: HO/Psis.co.id

jpnn.com, GIANYAR - PSIS Semarang menang 1-0 atas PSS Sleman dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (16/3) malam.

Gol cepat Wallace Costa membuat Mahesa Jenar meraih tiga poin.

BACA JUGA: Skor Akhir Persita vs Persik 1-1, Kasim Botan Selamatkan Pendekar Cisadane

PSIS Semarang yang mengejar kemenangan langsung memberikan tekanan ke PSS sejak peluit kick-off dibunyikan.

Peluang pertama yang matang datang dari pergerakan Frendy Saputra Wahyu. Umpan matangnya, mampu dituntaskan menjadi gol oleh Wallace Costa pada menit ke-2.

BACA JUGA: Bek Persib: Kemenangan Kontra Madura United adalah Kado Pertama, Berikutnya

Tertinggal pada menit-menit awal membuat PSS terkejut. Mereka terlambat panas dan baru bisa bangkit dari tekanan lawan pada menit ke-8. Aksi Wander Luiz yang melewati bek PSS kemudian melepaskan tendangan keras yang tepat ke arah gawang. Namun, Jandia Eka Putra menyelamatkan gawang PSIS dengan gemilang.

PSIS kemudian membalas via aksi Cantillana, tetapi sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Percobaan kembali dilakukan oleh Frendy dari luar kotak penalti, tetapi bola lagi-lagi belum menemui sasaran.

BACA JUGA: Asisten Pelatih PSIS Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit Faulur Rosy

Sampai babak pertama usai, skor belum berubah. PSIS Semarang masih unggul 1-0 atas PSS Sleman pada jeda antarbabak.

Memasuki babak kedua, PSS tampil lebih agresif. Serangan yang dilancarkan ke pertahanan PSIS lebih intens untuk menyamakan kedudukan.

Namun, dua kesempatan yang didapatkan via Wander Luiz dan Kim Jefrey Kurniawan, belum menjadi gol.

Tim PSIS Semarang beruntung karena memiliki Kiper Jandia Eka Putra yang dua kali berhadapan satu lawan satu dengan pemain PSS, dua kali pula dia berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tim asal Kota Lumpia itu kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-67. Berawal dari pelanggaran Ramdani Lestaluhu ke Alfeandra Dewangga, PSIS mendapatkan hadiah sepakan bebas di depan kotak penalti. Ekskusi dilakukan oleh Jonathan Cantillana, sayang sepakannya masih melambung di atas mistar.

PSS merespons pada menit ke-74 via Ramdani Lestaluhu yang melakukan penetrasi. Solidnya pertahanan PSIS membuat upaya eks Persija itu menendang ke arah gawang masih bisal diblok menggunakan tubuh pemain PSIS. Sepak pojok diberikan, bola dikirimkan ke kotak penalti dan bisa disundul Wander Luiz. Namun, bola masih menyamping di kanan gawang PSIS.

Menit ke-79, M Rachmad membuka peluang bagi PSIS. Sepakan dilepaskan setelah sebelumnya sempat melewati satu pemain PSS. Performa kiper Miswar Saputra yang bagus, bisa mengamankan bola tersebut.

Pada sisa waktu normal, kedua kesebelasan bergantian melakukan serangan. Peluang terbaik didapatkan PSIS pada menit ke-90+2. Sodoran Cantillana bisa dikontrol oleh M Rachmad. Dia kemudian melepaskan sepakan melengkung, sayang tendangannya masih terhalang mistar gawang dan memantul ke luar lapangan.

Sampai laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. PSIS Semarang akhirnya memastikan kemenangan atas PSS Sleman dengan gol cepat di babak pertama. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Pemain Andalan Tira Persikabo Absen Saat Kontra Persija


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler