PSIS Sukses Wujudkan Target, Bungkam Persik 2-1 di Jatidiri

Kamis, 18 Agustus 2022 – 20:07 WIB
Pemain PSIS Semarang selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8) malam. Foto: Twitter Liga1Match

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang menang 2-1 lawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8) malam.

Target tiga poin tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut terwujud.

BACA JUGA: Tak Ada Nama Carlos Fortes, Inilah Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persik Kediri

Dua gol PSIS Semarang dihasilkan pada menit ke-27 melalui Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana (58').

Sementara, satu-satunya gol Persik dihasilkan oleh Riyatno Abiyoso pada menit ke-56.

BACA JUGA: JN Ditangkap BNN, Ternyata Dia Bandar Besar Narkoba, Tak Disangka, Ini Orangnya

Performa PSIS yang didukung oleh ribuan pendukungnya memang cukup agresif.

Selain itu, dominasi dalam penguasaan bola berhasil dijaga sepanjang babak pertama. Terbukti, serangan lebih banyak dibuat oleh PSIS.

BACA JUGA: Putri Telah Mengakui Perbuatannya, Ada Adegan Mencekik Leher, Kini Pasrah Ditangkap

Persik sendiri meladeni permainan PSIS dengan bermain terbuka, tetapi kecerdikan lini tengah dari PSIS, membuat pressing yang coba dilakukan oleh penggawa Persik, selalu bisa diantisipasi.

PSIS yang sempat kesulitan menerobos palang pintu Persik, kemudian memilih untuk melepaskan sepakan-sepakan dari luar kotak penalti.

Upaya itu berbuah setelah sebuah bola pantul hasil serangan PSIS jatuh di depan Fredyan.

Dia kemudian mengontrol dan mengecoh dua pemain PSIS sebelum melepaskan sepakan kencang yang tak mampu diamankan oleh Kartike Ajie.

Keunggulan 1-0 itu sempat membuat keadaan berbalik. Sebab, Persik berupaya untuk menyamakan kedudukan dan terus menekan pertahanan PSIS.

Terhitung dua peluang dari sepakan Ferinando Pahabol dan Joanderson, sempat tepat mengarah ke gawang. Beruntung PSIS punya Redondo yang berhasil mengamankan bola tersebut.

Sampai babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan PSIS Semarang atas Persik Kediri.

Pada babak kedua, Persik langsung setel kencang untuk mengejar ketertinggalan. Sebuah gol kemudian dihasilkan, setelah antisipasi yang kurang maksimal di lini belakang Mahesa Jenar.

Tim Macan Putih menyamakan kedudukan setelah sepakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Abiyoso menit ke-56, sukses menjebol gawang tim asal Kota Lumpia itu.

Namun, skor imbang 1-1 tersebut tak bertahan lama. Pasalnya, Cantillana bisa memaksimalkan umpan lemparan ke dalam yang dilontarkan oleh Frendi Saputra. Bila throw-in itu langsung diarahkan ke depan mulut gawang.

Bek Persik tak mampu mengantisipasinya dan bisa langsung dikontrol oleh Cantillana. Dia melepaskan sepakan dengan tumitnya, tetapi masih bisa ditepis kiper Persik.

Namun, bola kembali mengarah kepadanya dan langsung dituntaskan dengan sepakan yang membuat kedudukan berubah. Skor 2-1, PSIS unggul atas Persik pada menit ke-58.

BACA JUGA: Kasus Kematian Brigadir J Ditangani Bareskrim, IPW Tegas Bilang Begini, Singgung Kapolri

Tim Macan Putih sejatinya punya dua peluang via Pahabol dan sundulan dari sepakan bebas. Sayang, dua kesempatan itu bisa digagalkan oleh Redondo sehingga sampai laga usai skor tak berubah. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler