PSKC Cimahi Tuntut Atep Segera Minta Maaf

Jumat, 17 April 2020 – 07:50 WIB
Atep, berpose dalam poster pertandingan PSKC Cimahi di Liga 2 Indonesia. Foto: ANTARA/Instagram@pskc_cimahi

jpnn.com, CIMAHI - Mantan kapten Persib Bandung, Atep dituntut menyampaikan permintaan maaf oleh PSKC Cimahi, lantaran pernyataannya perihal belum menerima gaji bulan Maret.

"Mencuatnya persoalan tentang gaji tiga pemain PSKC Cimahi (Atep, Tantan, dan Siswanto) dengan pernyataan, bahwa mereka tidak menerima gaji di periode Maret 2020, adalah pernyataan yang tidak benar," tulis pihak PSKC dalam unggahan di Instagram resmi klub, Kamis (16/4).

BACA JUGA: Sudah Lima Klub Liga 2 Hubungi Atep

Konon sebelumnya, Atep menyampaikan bahwa tim yang kini dia bela belum membayar gaji.

Alasan pihak klub menyatakan bahwa pemain bernomor punggung 7 itu telah menerima uang pangkal atau down payment (DP) yang termasuk di dalamnya gaji.

BACA JUGA: PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Dihentikan

BACA JUGA: Perhatian, Ketum PSSI Sampaikan Kabar Terbaru soal Liga 1 dan 2

Menurut Atep, DP tersebut merupakan kesepatan yang berada di luar gaji.

Sehingga, ia merasa berhak menanyakan perihal hak yang mesti dia terima sebagai pemain.

"Jadi, sebagian pemain sudah dapat gaji 50 persen dari total gaji. Cuma yang sudah dapat DP enggak digaji lagi. Contohnya yang sudah dapat DP, Saya, Siswanto, Tantan, dan Khokok," ujar Atep beberapa waktu lalu, seperti dilansir lagi oleh Antara.

Sementara dalam klarifikasi PSKC menyebut bahwa DP termasuk dalam penghitungan gaji, apalagi ada kesepakatan awal antara pihak pemain dan klub perihal hak tersebut.

"Saat bergabung, Atep meminta pada klub agar total gajinya selama sepuluh bulan mendatang, bisa langsung diambil sebagian sejak awal musim," bunyi pernyataan klub.

"PSKC pun sudah menunaikan 25 persen gaji Atep untuk satu musim, bukan 25 persen dari gaji bulanan melainkan 25 persen dari total gajinya selama 10 bulan)," tulis pihak PSKC.

PKSC pun merinci perihal gaji Atep, bahwa mereka telah membayarkan hak pemain tersebut, seperti yang bisa dilihat di Instagram klub di atas.

PSKC merupakan salah satu tim yang berlaga di Liga 2. Mereka baru menyelesaikan satu pertandingan yakni kalah dari Badak Lampung FC.

Setelah itu PSSI dan PT LIB menghentikan kompetisi akibat pandemi COVID-19 di Indonesia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler