PSM Jaga Harga Diri, Mitra Kukar tak Sesumbar

Jumat, 07 Februari 2014 – 04:32 WIB

jpnn.com - SURABAYA -- Poin penuh gagal diraih PSM pada laga perdananya. Maka, pada partai kedua, target tiga poin wajib direalisasikan demi menjaga harga diri.

Status sebagai tuan rumah tentunya merupakan harga mati meraih poin penuh. Dan itulah yang harus dilakukan PSM saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, (7/2) hari ini.

BACA JUGA: Mutiara Cardinal Amankan Tiket Semifinal

Hanya bermain imbang melawan Persisam Putra Samarinda, tentunya merupakan hasil yang kurang bagus. Padahal dari segi materi dan pengalaman tim, PSM unggul segalanya atas lawannya itu.

Hasil kurang bagus itu tidak boleh lagi terulang. Pemain-pemain harus tampil all out dan mengerahkan seluruh kemampuan untuk dapat memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Ariel NOAH Kalahkan Sony Dwi Kuncoro

Sebagai tim besar, PSM tentunya tak ingin gagal untuk kedua kalinya. Pelatih pun telah melakukan evaluasi dan membenahi apa yang dianggapnya masih kurang. Persiapan dipermantap untuk menghadapi laga kedua ini.

Komunikasi pemain di lapangan yang dianggap masih kurang saat melakoni laga perdana melawan Persisam, telah dibenahi dalam latihan. Begitu juga dengan spirit bertanding pemain yang seakan hilang pada laga terdahulu sudah diperbaiki.

BACA JUGA: Marquez Kembali Tercepat di Hari Terakhir

Manajer PSM, Abdul Rahim mengatakan, pelatih PSM, Jorg Peter Steinebrunner tentunya sudah tahu apa yang harus dilakukan. Jorg, kata Rahim pasti sudah meramu strategi guna meraih poin penuh.

"Kita ini bermain kandang. Entah kita main di Makassar atau di Surabaya tapi kita berstatus tuan rumah. Poin penuh pastinya wajib diraih," tegas Aim--panggilan akrab Rahim--Kamis (6/2).

Meraih poin penuh melawan Mitra Kukar bukanlah perkara mudah. Tim asal Tenggarong, Kalimantan Timur ini memiliki sejumlah pemain dan mantan pemain timnas Indonesia. Mereka juga memiliki materi pemain asing yang sudah berpengalaman di persepak bolaan Indonesia.

Ada Zulkifly Syukur, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Diego Michiels. Ditambah pemain asing Reinaldo Rodrigues de Oliveira Lobo. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki Hendra Ridwan, Zulham M Zamrun, Raphael Maitimo, dan Erick Weeks. Ditambah pemain sarat pengalaman, Bima Sakti.

Meski unggul materi, Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi tidak ingin sesumbar. Dia mengatakan, timnya akan bermain sesuai dengan prosedur latihan yang telah mereka jalankan.

"Kami datang ke Surabaya tentunya punya target. Tapi target itu biasanya berubah. Jadi tergantung suasana di lapangan," tutur Sukardi. (far)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Gasak Persik Kediri 5-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler