PSM Juara Liga 1, Ribuan Suporter Padati Kota Makassar

Sabtu, 01 April 2023 – 01:17 WIB
Suporter PSM Makassar saat melakukan konvoi keliling di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com - PSM Makassar akhirnya meraih titel juara Liga 1 musim 2022/2023 seusai mengalahkan Madura United pada pekan ke 32. 

Bermain di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, skuad besutan Bernardo Tavares menang dengan skor 3-1. 

Gol kemenangan skuad besutan Bernardo Tavares dicetak oleh sang kapten Wiljan Pluim pada menit ke-4 dan 10' serta Kenzo Nambu (48').

Sebaliknya, gol hiburan Madura United dilesakkan oleh Hugo Gomes dos Santos (52').

Tambahan tiga poin membuat Wiljan Pluim sukses mengumpulkan 72 angka dari 32 pertandingan.

Setelah PSM memastikan juara Liga 1 2022/23, tampak ratusan ribu suporter setia Juku Eja melakukan konvoi keliling di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari pantauan JPNN.com, para suporter ini melakukan konvoi menggunakan motor dan mobil. 

Mereka bernyanyi dan berteriak juara, juara, dan juara. Mereka juga mengibarkan bendera kebanggan dari kelompok suporter. 

Kemacetan panjang di Jalan Andi Pettarani tak bisa terhindarkan akibat konvoi dari suporter ini. Tampak juga anggota kepolisian berjaga-jaga.

Salah satu suporter bernama Rahmat mengaku senang dengan pencapaian tim kesayangannya musim ini. Para pemain, pelatih, dan ofisial sudah berjuang habis-habisan agar bisa juara.

"Saya senang sekali karena akhirnya PSM bisa juara. Ini sangat luar biasa," kata Rahmat saat ditemui JPNN.com ketika konvoi, Sabtu (1/4). 

Sekadar diketahui, para suporter Juku Eja menanti selama 23 tahun untuk kembali melihat PSM menjuarai Liga tertinggi Tanah Air. Maklum saja, Pasukan Ramang terakhir kalinya naik podium tertinggi Liga 1 pada 2000 silam.

"Penantian yang sangat lama. Akhirnya pada 2022/2023 PSM berhasil juara," tambah dia. 

Pada kompetisi Liga 1 musim ini, PSM tampil gemilang. Wiljan Pluim dan kawan-kawan menang 21 kali, imbang 9 kali, dan hanya menelan kekalahan dua kali. (mcr29/jpnn)

BACA JUGA: PSM Kampiun Liga 1 2022/2023, Ini Daftar Juara Era Liga Indonesia


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler