PSM Kian Kukuh, Persib Rawan di Klasemen Liga 1 2018

Rabu, 24 Oktober 2018 – 20:57 WIB
Laga PSM Makassar versus Persib Bandung. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar kian kukuh di puncak klasemen Liga 1 2018 setelah menumbangkan Persib Bandung pada pekan ke-27.

Gol semata wayang dari Guy Junior pada menit ke-81 sudah cukup bagi PSM untuk menekuk Persib di Stadion Andi Mattalata, Rabu (24/10).

BACA JUGA: Hitung-hitungan Peluang Persebaya Bertahan di Liga 1

Kemenangan itu membuat PSM kini memiliki 50 angka. Sementara itu, Persib terpaku di urutan kedua dengan perolehan 45 poin.

Koleksi angka Persib bahkan bisa disalip Persija Jakarta yang kini ada di urutan keempat.

BACA JUGA: Madura United Ingin Permalukan Persebaya di Depan Bonek

Pasalnya, Persija yang kini mengemas 42 poin baru menjalani 25 pertandingan.

Dalam laga itu kedua tim langsung tampil agresif sejak awal laga. Memasuki menit ke-20, kesempatan pertama didapat kubu tuan rumah.

BACA JUGA: Kantongi Lisensi AFC, PSM Masih Wajib Penuhi Beberapa Syarat

Guy Junior mencoba memanfaatkan umpan lambung Pluim. Namun, tendangannya masih melambung.

Kesempatan kedua kembali menghampiri Guy Junior tak lama kemudian.

Guy berhasil menyisir sektor kiri pertahan tim tamu yang dikawal Ardi Idrus. Akan tetapi, tendanganya menyamping ke tiang gawang.

Tensi permainan mulai meningkat. Kartu kuning pertama diberikan wasit kepada penyerang Persib Jonathan Bauman.

Pemain tuan rumah Rizky Pellu tak lama kemudian mendapat hadiah kartu kuning usai mengganjal pergerakan Dedi Kusnandar.

Pemain PSM Pluim mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-25. Tendangannya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Natsir.

Menit 40, Guy Junior kembali mendapatkan peluang. Umpan cantik Pluim tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Sundulannya mengarah ke sudut kanan atas gawang.

Satu-satunya kesempatan sekaligus peluang emas tim tamu diraih jelang pengujung waktu babak pertama.

Namun, tendangan Patrich Wanggai dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Rivky. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, Febri Hariyadi sudah meneror gawang Rivky.

Akan tetapi, tendangan menyisir tanahnya mengarah ke sudut kanan gawang.

Jual beli serangan kembali terjadi. Pluim kembali mendapatkan kesempatan matang di menit ke-53.

Pluim yang menerima umpan mendatar dari Rezky Pellu di depan gawang melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Natsir.

Menit ke-53, tim tamu kembali mendapatkan peluang. Tendangan Patrich Wanggai dari dalam kotak penalti coba diblok sejumlah pemain belakang tuan rumah.

Mencoba menambah daya gedor, Juku Eja melakukan rotasi lini tengah dan depan. Arfan masuk menggantikan Rezky Pellu di menit ke 60. Setelah itu Saldi menggantikan Sandro di menit ke 69.

Begitu pun dengan Persib. Atep dimasukkan di menit 75 menggantikan Ghozali Siregar. Bersamaan dengan itu, Ardi Idrus diberikan kartu kuning wasit karena menjatuhkan Saldi. Ritme permainan sempat menurun. Kedua tim banyak bermain di wilayah tengah.

Guy Junior akhirnya menjadi pemecah kebuntuan Juku Eja. Golnya di menit ke-81 diciptakan melalui umpan mendatar Reva Adi Utama.

Tendangan Guy membuat bola bersarang ke sudut kanan gawang Natsir. Setelah itu tidak ada gol yang tercipta. (rul/jpc/jpnn)

Susunan pemain PSM vs Persib

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Reva Adi Utama, Ardan Aras, Rizky Pellu (Arfan '60), Pluim (C), Marc Klok, Sandro (Saldi '69), Guy Junior dan M Rahmat

Pelatih: Robert Alberts

 

Persib Bandung: M Natsir, Ardi Idrus, Supardi, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar (Haryono '34), Febri Haryadi, Ghozali Siregar (Atep '75), Oh Inkyun, Jonanthan Bauman, Patrich Wanggai

Pelatih: Mario Gomez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suhandi Bakal Absen Bela PSMS Hingga Akhir Musim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler