PSM Makassar Evaluasi Semua Lini Jelang Hadapi Kaya FC

Jumat, 22 Maret 2019 – 21:05 WIB
Darije Kalezic. Foto: IG @psm_makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Arsitek PSM, Darije Kalezic melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua lini tim jelang menghadapi Kaya FC di AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa, 2 April mendatang.

Pada sesi latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Kamis (21/3), skuat PSM pun mendapatkan porsi latihan yang beragam. Mulai kontrol bola hingga sentuhan dari kaki ke kaki dilahap pemain.

BACA JUGA: Mengejutkan, PSIS Semarang Tendang Pemain Andalan

Darije ingin mengevaluasi tim mulai depan hingga barisan pertahanan. "Semua lini menjadi perhatian. Kita ada waktu untuk melakukan itu semua," ucap Darije seperti dilansir Fajr (Jawa Pos Group) hari ini.

Dengan waktu yang tersisa, pelatih bertinggi badan 184 cm ini menyiapkan opsi menggelar satu partai uji coba. Hal itu akan dilakukannya setelah melihat kondisi tim beberapa hari ke depan.

BACA JUGA: Miljan Radovic Pengin Persib Lawan Tim Luar Indonesia

"Bisa ya, bisa juga tidak. Kalau tidak uji coba dengan tim lain, bisa dengan tim sendiri. Memaksimalkan seluruh pemain," ujarnya.

Darije tidak pusing dengan kondisi timnya saat ini. Apalagi hampir seluruh pemainnya dalam kondisi baik. Kecuali Ferdinand Sinaga dan Zulkifli Syukur. "Ferdinand masih cedera engkel," tambahnya.

BACA JUGA: Barito Putera Siapkan Empat Kota Jadi Opsi Lokasi TC

Kondisi tersebut terlihat saat latihan kemarin. Ferdinand dan Zulkifli tidak ikut latihan bersama rekan-rekannya. Mereka berlatih terpisah.

Sementara itu, mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umar menilai, sisi pertahanan Pasukan Ramang harus menjadi atensi perhatian tim pelatih. Terlihat dari beberapa laga terakhir yang dilakoni.

Saat bentrok Kaya FC, Syamsuddin berharap ada perubahan permainan PSM. Baik dalam sisi penyerangan maupun bertahan. "Jangan sampai bagus menyerang, justru pertahanan yang lengah. Hal ini tidak boleh terjadi. Makanya, konsentrasi pemain harus dibenahi lagi," tukasnya. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isi Liburan, Gelandang Borneo FC Kursus Kepelatihan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler