PSM Makassar Sukses Pertahankan Rekor Fantastis di Kandang

Jumat, 17 Maret 2023 – 23:14 WIB
Pemain PSM Makassar saat berpose bersama. Foto: Dok PSM Makassar

jpnn.com, PAREPARE - PSM Makassar sukses meraih kemenangan penting saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-32 Liga 1 musim 2022/2023.

Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare Sulawesi Selatan, skuad besutan Bernardo Tavares menang dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Juku Eja dicetak oleh Ananda Raehan, Kenzo Nambu dan Ramadhan Sananta. 

Sementara itu, satu gol dari tim tamu dicetak oleh Alex Martins Ferreira.  

Berkat hasil tersebut, PSM sukses menjaga tren positif kala bermain di kandang sendiri. 

Wiljan Pluim dan kawan-kawan tidak pernah terkalahkan selama ini. Mereka hanya imbang satu kali melawan Persija Jakarta selebihnya berhasil meraih kemenangan.

Pengamat sepakbola Assegaff Razak memberikan acungan jempol kepada para pemain PSM yang sukses mempertahankan rekor fantastis kala bermain di Parepare. 

Kehebatan PSM tak terlepas dari peran penting juru taktik pasukan Juku Eja, Bernardo Tavares. Terbukti mereka mampu pertahankan rekor fantastis kala bermain di Parepare.

"PSM tampil gemilang sejauh ini. Tampak mereka menunjukkan mental juara saat ini," kata Assegaff Razak kepada JPNN.com, Jumat (17/3). 

Menurutnya, Bernardo Tavares merupakan salah satu pelatih terbaik di Liga Indonesia saat ini. Dia mampu meracik tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dengan baik.

"Bisa dilihat semua pemain PSM tampil mengesankan, baik itu yang inti dan cadangan. Sosok Bernardo Tavares sangat penting," tambah dia.

Kini Wiljan Pluim dan kawan-kawan mengumpulkan 69 poin dari 31 pertandingan. 

Mereka unggul 15 poin dari Persija Jakarta yang berada di posisi kedua dan 16 poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat tiga.  

Sekadar diketahui, PSM hanya membutuhkan tiga poin untuk merengkuh titel juara musim ini. 

Jika mampu meraih tiga poin penuh di sisa tiga pertandingan, maka otomatis Pasukan Ramang keluar sebagai juara musim ini.  

PSM bakal finis dengan mengumpulkan 72 poin dari semua pertandingan. 

Sebaliknya, Persija Jakarta sulit mengejar PSM jika mampu menyapu lima laga sisa. Begitu juga dengan Persib Bandung yang menyisakan enam laga. (mcr29/jpnn)


BACA JUGA: Ungkapan Bangga Bernardo Tavares Seusai PSM Makassar Gasak Bhayangkara FC


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler