PSM Putuskan Beli Pemain Multi Fungsi

Minggu, 29 Januari 2012 – 04:28 WIB

MAKASSAR -- Hanya dua pemain baru yang akan direkrut pada transfer window putaran kedua Indonesian Premier League (IPL). Keputusan final itu diambil dalam rapat antara manajemen dan pelatih PSM, yang berlangsung hingga Sabtu, (28/1) dinihari di Hotel Horison.
   
Namun, ada syarat yang ditetapkan jajaran pelatih PSM. Kedua pemain yang nantinya direkrut tersebut harus mampu bermain di lebih dari satu posisi alias multi fungsi. Pemain dimaksud harus bisa dimainkan sebagai gelandang ataupun bek.   
   
Berdasarkan hasil rapat, kedua pemain yang akan direkrut satu pemain lokal dan asing. Tak hanya itu, postur tubuh kedua pemain dimaksud juga harus tinggi, sesuai keinginan pelatih kepala, Petar Segrt. Khusus pemain belakang posturnya harus mencapai 187 atau 188 cm.
   
Bocoran diperoleh, untuk pemain lokal yang akan direkrut kemungkinan besar adalah Syamsul Chaeruddin. Sebab, mantan kapten PSM itu selain dapat berfungsi sebagai gelandang bertahan dan menyerang, juga dapat dimainkan sebagai pemain belakang.
   
Tipikal Syamsul sangat disukai Petar dan dia berharap pemain dimaksud didatangkan. Hanya saja, untuk merekrut Syamsul cukup sulit karena terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Tak hanya itu, ada unsur manajemen yang tidak setuju memulangkan pemain asal Limbung, Gowa itu.
   
"Kalau Petar memang mengusulkan nama Syamsul. Tetapi, sepertinya ada manajemen yang tidak setuju. Alasannya sudah ada Rasyid dan Kurniawan yang punya potensi dikembangkan," ungkap sumber di internal PSM yang meminta namanya dirahasiakan.
   
Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menyebutkan bahwa dalam rapat manajemen dan pelatih di Hotel Horison, memang disepakati perekrutan pemain baru lokal dan asing. Namun, wanita yang akrab disapa Wina itu mengaku tidak tahu siapa pemain dimaksud.
   
Pelatih kepala PSM, Petar Segrt, mengungkapkan bahwa memang hanya dua pemain yang akan direkrut nanti.    Satu pemain lokal dan satunya lagi asing. Untuk asing posisinya sebagai stoper bertubuh jangkung, dan lokal berposisi gelandang.
   
"Tetapi, keduanya multi fungsi dan bertubuh tinggi. Setelah melawan Bontang, kedua pemain itu akan ke Makassar dan teken kontrak pada 13 Februari mendatang.  Cuma, saya tidak bisa menyebutkan nama dari para pemain baru tersebut sesuai kesepakatan dengan manajemen," ucap Petar.
   
Alasan Petar enggan mengungkapkan identitas kedua pemain dimaksud, lantaran khawatir harganya melambung. Petar percaya, pemain dimaksud dapat membantu PSM cepat untuk mengembangkan para pemain muda. "Tunggu saja nanti. Anda pasti tahu pemain tersebut," jelas Petar. (fajar)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sewa Bodyguard, Dikawal Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler