PSMS Akhirnya Raih Poin Perdana di Laga Tandang

Senin, 13 Agustus 2018 – 21:30 WIB
Matsunaga dan Riko Simanjuntak berebut bola, Minggu (12/8/2018). Foto : MO PSMS

jpnn.com, BANTUL - PSMS Medan akhirnya berhasil meraih poin pertama di laga tandang.

Itu setelah, skuat Ayam Kinantan bermain imbang tanpa gol kontra Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018) sore.

BACA JUGA: Operator Liga 1 Wacanakan Larang Striker Asing di 2019

Pelatih PSMS, Peter Butler mengaku senang atas hasil imbang tersebut.

Sebab, ini poin tandang pertama PSMS selama 20 laga yang sudah dilakoni.

BACA JUGA: Conti Tampil Moncer, Nabil Yakin Borneo FC Finish di 3 Besar

“Saya rasa senang dengan pemain karena dapat poin away pertama musim ini, kita main bagus,” ujarnya usai laga.

Apalagi, lanjutnya, PSMS yang digempur pun mampu memberikan perlawanan, meski harus kehilangan beknya Reinaldo Lobo pada menit 41 karena cedera.

BACA JUGA: Subangkit: Sriwijaya FC Butuh Sparing Partner

“Tapi pemain kerja keras, mereka ada juga peluang. Saya pikir selama 90 menit, kami pantas dapat satu poin,” lanjutnya.

Tambahan poin sejatinya belum mengangkat PSMS dari dasar klasemen. Namun, pelatih asal Inggris itu yakin poin ini sangat penting untuk di tim. Karena menurutnya, hitungan lolos degradasi nanti akan diputuskan pada pertandingan terakhir.

Diapun yakin, tugasnya sebagai pelatih baru PSMS tak sia-sia. Tugasnya adalah bagaimana mempertahankan klub ini di Liga 1 dengan menaikkan motivasi tim yang sudah terlalu sering menderita kekalahan.

Apalagi poin ini didapat saat melawan Persija dengan label tim kuat di antara kontestan Liga 1 di pertandingan terakhir sebelum libur jelang Asian Games.

Disinggung soal penampilan Felipe Martins yang dalam pertandingan ini nyaris tak nampak kontribusinya, Butler punya alasan tersendiri.

“Felipe sudah kerja keras. Tapi dia sulit berjuang sendiri di depan. Ada Jamie dan Maman yang kuat (menjaganya),” ungkapnya.

Dengan ini, maka PSMS unggul rekor dari Persija musim ini. Mengingat pada putaran I, PSMS sukses mengalahkan Persija dengan 3-1.

Selepas ini, skuad PSMS akan libur layaknya skuad lainnya. Butler mengatakan akan memberi off selama 7-10 hari. “Mungkin 10 atau 7 hari karena ada hari raya juga (Idul Adha), saya kasih pemain waktu untuk balik kampung,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Azis menambahkan pertandingan sore ini sangt ketat. “Beruntung kita dapat satu poin dan bisa menaikkan motivasi di laga away berikutnya. Hasil ini berkat kerja keras semua pemain yang bisa menjalankan strategi coach,” pungkasnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peter Butler Pede PSMS Pasti Tumbangkan Persija di Bantul


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler