PSMS Berharap tidak WO

Rabu, 05 Juni 2013 – 06:05 WIB
MEDAN - Kegagalan bertolak ke Bengkulu untuk menjalani laga kontra PS Bengkulu Rabu (4/6) kemarin membuat peluang melaju ke 12 besar terancam. Apalagi jika nantinya PSMS diputuskan kalah Walk out dengan sanksi kekalahan dan pengurangan angka.

Karena itu PSMS kini tengah melobi panpel dan PT Liga Indonesia untuk memaklumi ketidakhadiran mereka agar terhindar dari sanksi tersebut.

Penentuan hukuman tersebut masih akan dibahas di komisi disiplin PSSI. Hal ini di sampaikan langsung oleh Usman selaku pengawas pertandingan PS Bengkulu vs PSMS Medan.

"Pertandingan sudah selesai digelar, PSMS Medan tidak datang, namun apa keputusannya kita tunggu dari Badan Liga Indonesia yang akan melaporkan ke Komisi Disiplin. Yang jelas kita semua sudah menandatangi laporan pertandingan hari ini ke Badan Liga Indonesia yang kemudia akan diteruskan ke Komdis," ungkapnya kemarin.

Menurutnya keputusan WO itu bukan wewenangnya. Komdis juga akan membuat tim kecil untuk membaca hasil laporan badan liga dan kemudian memutuskannya, apakah PSMS Medan kalah W.O atau tidak. Itu sudah jadi urusan komdis lagi, buka urusan kami, kami hanya membuat laporan pertandingan yang ada di sini saja," bebernya lagi.

Meski tim tidak hadir, PSMS memang sempat mengurus perwakilannya yakni Wakil Sekretaris Umum, Yusrizal yang juga ditugaskan mengurusi masalah keberangkatan tim.  

"Ya memang PSMS belum bisa dinyatakan WO. Itu hasil technical meeting kami tadi di Stadion Semarak Bengkulu. Tenchnical meeting tadi dihadiri wasit, pengawas pertandingan, panitia pelaksana,  tim manajer Bengkulu dan pelatih serta kami mewakili PSMS," jelasnya.

Alasan yang dikemukannya kepada panpel dan PP menurutnya cukup dimaklumi. Yakni tiket pesawat tujuan Medan-Jakarta-Bengkulu yang belum mampu didapatkan. Termasuk tim tamu yang menganggap itu tidak menjadi masalah. 

"Mereka memakluminya. Dari situ, ada rekomendasi dari technical meeting yang intinya, semua perlengkapan pertandingan memaklumi dan menandatangani hasil ini untuk diserahkan kepada PT LI yang nantinya diteruskan ke komisi disiplin PSSI. Selanjutnya, komdis menentukan tanggal berapa laga ulangannya, dan tempatnya di mana. Saya yakin Insyaallah 99 persen PSMS Medan tidak akan terkena sanksi dari PSSI atau Badan Liga Indonesia," jelasnya. (don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho: Chelsea Lebih Penting Bagi Saya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler