PSMS LPIS Rencanakan Turnamen Segitiga

Rabu, 19 Desember 2012 – 08:59 WIB
MEDAN-PSMS versi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) merencanakan turnamen pra musim. Turnamen direncanakan bergulir 19-20 Januari mendatang. Namun belum ada kejelasan soal tempat dan tim peserta.

Hal itu dibahas pada rapat pengurus harian Selasa (18/12) kemarin di Gedung PSMS Komplek Kebun Bunga Medan. Selain tentunya PSMS sebagai tuan rumah, target peserta yang akan diundang adalah Semen Padang dan Persibo. Keduanya merupakan peserta Indonesian Premier League (IPL), kasta teratas kompetisi garapan LPIS.

"Rencananya memang mengundang Semen Padang dan Persibo. Dua-dua dari IPL. Semen Padang berstatus juara IPL sementara Persibo juara Piala Indonesia. Ini bagus untuk persiapan PSMS menghadapi kompetisi," kata Sekum, Iswanda Ramli.

Seperti diketahui PSMS besutan Abdul Rahman Gurning ini belum sekalipun menggelar ujicoba. Sempat ada undangan mengikuti turnamen Piala Gubernur di Aceh yang bergulir sejak 15 Desember lalu, namun persyaratan harus memiliki pemain asing membuat PSMS urung mengikutinya.

Namun para peserta itu masih rencana dan belum fix. Apalagi tentunya mendatangkan Semen Padang dan Persibo membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Beberapa klub alternatif antara lain Persiraja dan PSDS. Secara geografis mengundang keduanya mendatangkan biaya yang lebih murah.

 "Memang kalau mengundang ini kan berbicara pengeluaran. Mana yang biayanya hemat tapi juga booming dan mendatangkan penonton. Selain itu ini kan persiapan untuk tim kita juga karena kita belum menggelar sekalipun ujicoba," timpal Media Officer, Harizal.

Namun untuk venue pertandingan masih menjadi masalah. Stadion Teladan tengah direnovasi. Sementara untuk menggelar pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam dikhawatirkan tidak mendatangkan penonton.

"Bisa jadi di Stadion TD Pardede ataupun Stadion Kebun Bunga. Ini kita belum tahu. Rencananya memang mengutip tiket masuk. Untuk tempat belum fix," bebernya.

Langkah ini disambut positif pelatih kepala Abdul Rahman Gurning. Pihaknya memang merencanakan mulai untuk menguji materi latihan anak asuhnya mulai pekan depan.

"Bagus sekali kalau ada turnamen ujicoba. Kalau yang didatangkan seperti Semen Padang atau Persibo bagus juga untuk menguji tim kita. Karena kualitasnya kan kita tahu cukup baik," katanya. (don)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Eks Arema ISL Gabung Arema IPL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler