PSMS Medan Resmi Ikat 10 Pemain dengan Kontrak

Kamis, 04 April 2019 – 03:40 WIB
Suporter PSMS Medan. Ilustrasi Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS menunjukkan langkah positif dalam proses pembentukan tim musim ini di Liga 2.

Ini ditandai dengan mengumumkan beberapa pemain dan tim pelatih, Senin (1/4) lalu sudah tanda tangan kontrak di Sekretariat PSMS di Komplek Stadion Mini Kebun Bunga.

BACA JUGA: Rendi Optimistis Bawa Mitra Kukar Naik ke Liga 1

Tim pelatih yang kontrak tidak ada perubahan dari yang ditunjuk sejak awal yaitu Abdul Rahman Gurning (pelatih kepala), Edy Syahputra (asisten pelatih), dan Sugiar (pelatih kiper).

Sementara itu, dari 22 pemain yang lolos seleksi lanjutan baru sekira 10 pemain yang menandatangani hitam di atas putih.

BACA JUGA: Roni Fatahillah Manfaatkan Waktu Libur untuk Jaga Istri yang sedang Hamil

Mereka diantaranya yang sudah dianggap siap mengarungi Liga 2 dan berpengalaman yaitu Legimin Raharjo, Doni Dio Hasibuan, Syaiful Ramadhan, Aidun Sastra, Bayu Tri Sanjaya, serta Tambun Naibaho.

Penanggungjawab tim PSMS, Mulyadi Simatupang menjelaskan tahap awal ini manajemen memang tidak langsung mengontrak seluruh pemain. Ini hanya pemain prioritas pilihan tim pelatih yang dinilai pantas masuk dalam skuat tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

BACA JUGA: Belum Teken Kontrak, Skuat Persiba Diminta Bertahan dan Komitmen dengan Tim

Dan, tanda tangan kontrak ini lanjutnya sudah melalui rapat besar manajemen bersama pembina PSMS Kodrat Shah serta CEO Dody Taher.

“Manajemen telah melakukan penandatangan kontrak dengan pelatih Abdul Rahman Gurning, asisten Edy Syahputra dan pelatih kiper Sugiat. Selain itu beberapa pemain juga menandatangani kontrak 6 hingga 10 pemain.”

“Di antaranya Legimin, Doni Dio Hasibuan, dan beberapa pemain lain seperti Aidun Sastra, Bayu Tri Sanjaya, Syaiful Ramadan. Menyusul besok kita juga akan negosiasi beberapa pemain,” ujarnya didampingi Serkretaris Umum PSMS, Julius Raja.

Mulyadi menambahkan, untuk pemain incaran yang akan dipanggil untuk perkuat tim PSMS juga masih dalam tahap negosiasi. Dikatakan Mulyadi, penandatanganan kontrak pemain sebagai bukti kesiapan PSMS mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

“Persiapan tinggal dua bulan lagi, maka kita sudah siap dalam hal menjalani kompetisi liga 2. Salah satu target kita bisa masuk ke liga 1 kembali,” ucap Mulyadi.

Terkait nilai kontrak tiap pemain dikatakan Mulyadi tentu bervariasi dan relatif. Tergantung dari kualitas pemain tersebut. Gurning memberikan kisaran kontrak di atas Rp 10 hingga Rp 20 Juta.

“Dengan kondisi PSMS seperti ini kami bercermin kepada pengalaman yang sudah-sudah. Artinya, kontrak ini disesuaikan dengan kondisi kita dengan faktor profesional juga. Jadi, kami rasa nilai kontrak relatif kisaran Rp10 sampai 20 juta. Pemain yang kita anggap berkualitas, mungkin di atas itu. Jadi, apa yang kami lakukan ini sudah pada track nya,” jelasnya.

Di satu sisi, Mulyadi mengakui sampai saat ini PSMS belum mendapat suplai dana dari sponsor tim. Termasuk rumor Northcliff yang sebelumnya digadang – gadang bakal menjadi sponsor tim, juga belum ada kejelasan.

“Untuk sponsor sampai saat ini belum ada kerja sama dengan northcliff. Tapi, ada atau tidak ada northcliff kita yakin PSMS ini tetap jalan. Tentunya kami yakin masih bisa cari sponsor,” pungkas Mulyadi. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Kejelasan dari PSMS, Dua Eks Mitra Kukar Batal Bergabung


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler