PSMS Medan Resmi Tunjuk Jafri Sastra Jadi Pelatih Baru

Minggu, 08 September 2019 – 18:07 WIB
Dari kiri : Sahbani, Mulyadi Simatupang, Jafri Sastra, Budi Kurnia. Foto: Nina/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan resmi mengangkat Jafri Sastra sebagai pelatih kepala klub untuk mengantikan posisi Abdul Rahman Gurning, pada Minggu (8/9).

Mantan pelatih PSIS Semarang itu sudah tiba di Medan, Minggu (8/9) sekira pukul 15.00 WIB, dan langsung diperkenalkan dalam sesi temu pers dengan awak media, di Sekretariat PSMS Medan, Stadion Kebun Bunga.

BACA JUGA: Gurning Mundur, Manajemen PSMS Incar Dua Pelatih Ini

BACA JUGA: Polisi Hentikan Kasus Video Asusila ‘Vina Garut’ Khusus Tersangka A

Selain Jafri, PSMS juga akhirnya memiliki pelatih fisik baru, jabatan yang sejak awal musim kosong. Pelatih fisik itu adalah Budi Kurnia juga eks PSIS Semarang.

Selain itu, manajemen juga memperkenalkan pelatih kiper baru yaitu Sahbani, mantan pemain PSMS dan eks pelatih kiper PSMS U-16.

BACA JUGA: Menang dari Sulut United, Persiba Melesat Naik ke Papan Atas

“Kami mengontrak pelatih Jafri Sastra, pelatih fisik Budi Kurnia dan pelatih kiper Muhammad Sahbani hingga sampai November sesuai regulasi Liga 2,” ujar Manajer dan Penanggung Jawab PSMS, Mulyadi Simatupang.

Mulyadi mengungkapkan sebelum menentukan pilihan ke Jafri Sastra, pihaknya sempat menghubungi beberapa pelatih di Indonesia. “Dari beberapa pelatih, saya tertarik dengan Coach Jafri Sastra karena beliau tidak takut kepada tantangan,” tegasnya.

BACA JUGA: Semua Pemain Panik Saat Kiper PSMS Kejang-kejang dan Pingsan di Lapangan

Manajemen kata Mulyadi menyetujui permintaan Jafri Sastra soal pelatih fisik dalam tim yang sebelumnya tidak ada.

“Beliau juga menyertakan pelatih fisik, dari 15 pertandingan terlepas saya tidak ahlinya dalam permainan saya merasa terkadang anak-aanak merasa terlalu capek. Mungkin kita membutuhkan pelatih fisik, ini kenapa dari beberapa pelatih pilihan saya jatuhkan ke coach Jafri Sastra,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, meski pelatih kepala berganti, asisten pelatih tetap didapuk Edy Syahputra. “Soal asisten pelatih Coach Jafri tidak ada masalah, beliau sudah mengenal Edy Syahputra dan bisa bekerja sama,” jelasnya.

Soal pemilihan kepada pelatih kiper Sahbani, Mulyadi mengatakan sudah mengenal yang bersangkutan dan mendapat rekomendasi dari pelatih kiper timnas, Sahari Gultom.

BACA JUGA: Cemburu, Suami Bacok Selingkuhan Istri Kedua hingga Bersimbah Darah

“Kami sudah berkomunikasi dengan pelatih kiper dan diskusi dengan Sahari Gultom pelatih kiper Timnas U-19, dan menjatuhkan pilihan ke Sahbani. Bagi saya juga dia enggak asing lagi, kami pernah bekerja sama dengan PSMS U-16. Walau enggak berprestasi tapi kami juga masuk 8 besar,” beber mantan manajer PSMS u-16 ini.

Bersama para pelatih baru ini, Mulyadi berharap PSMS bisa bangkit dan kembali fokus dengan target lolos 8 Besar Liga 2. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Takluk dari Perserang, Posisi PSMS di Klasemen Merosot


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler