PSMS VS Mitra Kukar: Misi Raih Poin di Tengah Badai Cedera

Senin, 22 Oktober 2018 – 20:10 WIB
Peter Butler (tengah) dan Gusti Sandria (kiri) memberikan keterangan pers, Senin (22/10/2018) di Sekretariat PSMS. Foto : Nina Rialita/Pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akan melakoni laga penting melawan Mitra Kukar pada laga ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/10) sore.

Pasalnya, kemenangan dan tambahan tiga dari pertandingan ini bakal mendongkrak posisi PSMS yang saat ini berada di peringkat paling buncit, 18, dengan poin 27.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Pekan ke-27 Liga 1 2018

Termasuk menggusur peringkat Mitra Kukar yang kini di peringkat 15 dengan 29 poin.

Namun, sayangnya, PSMS dipastikan tidak bisa tampil komplet lantaran beberapa pemain tidak fit ditambah larangan bermain karena akumulasi kartu.

BACA JUGA: Liga 1 2018: Beban Berat Angel Alfredo Vera di Sriwijaya FC

Sebut saja, Roni Fatahillah yang absen setelah kartu merah dari laga lawan Sriwijaya FC. Sedangkan, dua gelandang energik, Rachmad Hidayat dan Shohei Matsunaga belum cukup fit.

Belum lagi, kiper PSMS Abdul Rohim juga belum sembuh total dari cedera betis saat lawan Sriwijaya.

BACA JUGA: Anak Legenda Persebaya Sukses Jawab Keraguan Bonek

“Roni tidak bisa main, ada akumulasi. Rachmad sakit, kita belum tahu semua situasi belum jelas. Matsunaga tidak main, belum bisa 100 persen. Saya kasih pilihan apakah dia cadangan atau tidak. Tapi dia (kondisinya) sudah lebih baik sekarang,” ungkap Pelatih PSMS, Peter Butler, Senin (22/10/2018) di Sekretariat PSMS, Komplek Stadion Mini Kebun Bunga.

Butler menjelaskan dengan absennya beberapa pemain, dia sudah mempersiapkan pemain.

PSMS sendiri saat ini dalam trek positif di mana lima pertandingan terakhir belum terkalahkan, termasuk kemenangan 3-0 terakhir lawan Sriwijaya FC.

Butler menegaskan hasil tersebut tidak boleh membuat skuadnya anggap remeh dengan tim lawan.

“Semua pertandingan sangat penting, kita tetap rendah hati, dan bikin pasti jangan anggap remeh tim lain,” tegasnya.

Mantan pelatih Persipura ini memastikan bukan pelatih yang selalu melihat ke belakangan tentang hasil yang sudah diraih sebelumnya. Termasuk tidak menggangap penting hasil kekalahan Mitra Kukar pada laga sebelumnya.

“Bukan apa yang mereka buat kemarin penting bagi saya. Tapi bagaimana kita akan bermain itu yang penting dan menarik bagi saya,” ungkapnya.

Tim lawan sendiri kata Butler tim yang berkualitas dan memiliki motivasi yang sama untuk menang dan menjauh dari posisi bawah klasemen.

“Situasi Mitra Kukar sama dengan kita. Mereka akan fight,” tegasnya.

Pelatih asal Inggris ini menjelaskan untuk meraih hasil maksimal dia akan memotivasi dan bekerja keras.

“Saya selalu motivasi pemain untuk jangan takut. Say rasa setiap pertandingan kita selalu buat peluang untuk cetak gol, bermain kreatif. Itu bisa dilakukan karena percaya diri. Dan tim saat ini, percaya diri dalam tim sangat tinggi,” jelasnya.

Bek sayap PSMS, Gusti Sandria menambahkan para pemain akan fight untuk mencari poin. “Kita enggak mau degradasi, kita harus konsisten agar bisa mendapatkan poin terus dan menjalankan sesuai instruksi pelatih,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Kiper PSMS, Sahari Gultom, menjelaskan Rohim saat ini memang mengalami cedera di betis kiri.

“Bukan luka lama. Mudah-mudahan ada perubahan kondisi malam ini sampai besok pagi. Intinya semua kiper siap dan akan fight. Mereka juga tetap bersusaha menjaga performa karena kondisi PSMS saat ini kondisinya butuh kemenangan,” ungkapnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liga 1 2018: Djanur Beber Taktik Persebaya Hancurkan Persib


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler