PSPS Riau Harus Rela Berbagi Poin dengan Perserang

Kamis, 08 Agustus 2019 – 17:04 WIB
PSPS Riau. Foto: IG ofisialpspsriau

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS gagal meraih poin penuh saat menjamu Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Rumbai, Riau, Rabu (7/8). Tim berjuluk Askar Bertuah itu harus rela berbagi poin setelah meraih hasil imbang 1-1.

Gol PSPS dalam laga tersebut dihasilkan melalui tendangan penalti Redo Rinaldi menit ke-74. Sementara gol balasan Perserang dicetak Hari Habrian menit ke-69.

BACA JUGA: Top Skor PSMS Diprediksi Tetap Akan Diturunkan Lawan PSGC

Hasil imbang tersebut membuat poin PSPS menjadi enam. Dari hasil satu menang, tiga imbang dan enam kali kalah.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Perusahaan Asal Amerika Tertarik Buka Pabrik di Batam

BACA JUGA: PSGC Ciamis Tampil Tanpa Bio Paulin, PSMS Medan Merasa Beruntung

Pelatih PSPS Riau Raja Faisal mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang maksimal dan bekerja semaksimal mungkin. “Saya tidak punya pilihan pemain lain. Karena kami hanya punya 15 pemain. Inilah hasilnya. Ke depan akan evaluasi lagi dengan pemain yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, permainan PSPS bagus. Kedua tim bermain cukup sportif dalam bermain.

BACA JUGA: Lawan Madura FC, Persiba Balikpapan Maksimalkan Tenaga Sang Mantan

“Saya salut dengan PSPS. Saya tahu kondisi PSPS saat ini seperti apa. Tapi mereka luar biasa semangatnya dalam bermain. Dan saya juga sudah ingatkan kepada para pemain saya, yang kita hadapi bukan pemain yang memiliki pengalaman, tetapi pemain muda yang mau kerja,” ujarnya.

Dalam pertandingan kemarin, kedua tim memainkan tempo sedang. Hal ini dapat dilihat dari kehatian-hatian kedua tim dalam membangun serangan. Namun, begitu peluang pertama dalam laga kemarin diperoleh oleh PSPS.

Di menit ke-13, aksi individu Redo Rinaldi di sisi kiri Perserang diakhiri dengan umpan cantik ke Julian Kevin. Tapi peluang emas Kevin di muka gawang berhasil ditepis kiper tim tamu.

Enam menit kemudian, dari sepak pojok, kembali aksi individu Redo di sisi kiri pertahanan Perserang diakhiri dengan sepakan voli, hanya melebar tipis di kanan gawang lawan.

Usaha PSPS terus membobol gawang lawan terus digesa. Kali ini giliran Riki Dwi Saputro yang memanfaatkan longgarnya sisi kiri lawan. Namun, tendangan Riki masih berhasil dimentahkan kiper Perserang.

Di menit ke-28, umpan tendangan bebas Fadau gagal dimanfaatkan Fachri Alhayani lewat headingnya. Bola melayang tipis di kanan gawang Perserang. Nahasnya setelah itu, Fadau terjatuh di lapangan dan harus ditandu keluar lapangan dan diganti oleh Yoga Pratama.

Percobaan pertama dari Yoga usai melewati dua pemain lawan di lini tengah. Sepakan jarak jauhnya masih melambung. Tak mau kalah dengan rekan-rekan lainnya yang berusaha mengoyak gawang lawan, maka tendangan jarak jauh Yudhi Adytia masih melambung di atas gawang Perserang. Hingga tambahan waktu 1 menit di babak pertama skor tak berubah, tetap skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke 47, umpan crossing apik Julian Kevin dari sisi kanan pertahanan Perserang berhasil disambut heading Riki Dwi Saputro. Sundulannya melambung tipis di atas gawang tim tamu.

Dua peluang berhasil diciptakan Redo dan Yoga lewat tembakan jarak jauh dalam selang waktu berdekatan. Kedua peluang tersebut masih melambung di atas gawang tim tamu.

BACA JUGA: Arema FC vs Persebaya: Makan Konate Optimistis Raih Tiga Poin

Akibat asyik menyerang, gawang PSPS akhirnya pada menit ke-69 jebol juga. Hal ini terjadi memanfaatkan counter attack Hari Habrian. Sepakan dari sudut sempit di sisi kanan berhasil menjebol jala Hanafi. Skor 0-1

Keunggulan lawan membuat pemain PSPS tersentak dan melakukan berbagai manuver guna mencetak gol secepatnya. Hasilnya, serangan balik di menit ke 74 berbuah gol akibat salah seorang pemain Perserang melakukan handball di dalam kotak penalti. Redo Rinaldi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengonversi tendangan penalti menjadi gol penyama kedudukan. Skor imbang 1-1.

Kemenangan PSPS nyaris terjadi di menit ke-80 andai umpan cantik Darma dari sisi kiri lewat sepakan bebas disambut sundulan Yoga bisa berbuah gol. Namun, sundulannya masih melebar dari gawang Perserang. Hingga tambahan waktu dua menit di babak kedua kedudukan tetap tidak berubah dengan skor akhir 1-1.(dof)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daftar 18 Pemain Persiba yang Diboyong untuk Hadapi Madura FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler