PSS Sleman vs Arema FC jadi Laga Pembuka Liga 1

Selasa, 07 Mei 2019 – 05:30 WIB
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - PSS Sleman vs Arema FC akan menjadi laga pembuka Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman 15 Mei mendatang.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, jadwal tersebut memang diluar ekspektasi. “Karena kami pikir main tanggal 19 Mei,” kata dia.

BACA JUGA: Jelang Lawan Persib, Persipura Tendang 2 Pemain Asing

Seperti diketahui, sebelumnya draft jadwal Liga 1 2019 sudah diberikan. Hanya saja di jadwal pertama itu, Arema bakal away melawan Persela Lamongan. Namun, setelah kick of mundur dari 8 Mei sampai 15 Mei, jadwal dan lawan kembali berubah.

“Ya, pikir kami hanya waktu yang mundur, ternyata lawannya juga ganti,” kata dia. Saat ini, jelas Sudarmaji, jadwal baru itu langsung disikusikan dengan manajemen dan tim pelatih Arema.

BACA JUGA: Arema Kaget Jadi Pembuka Laga Liga 1 2019 Melawan PSS Sleman

“Berdasarkan surat kami harus serahkan feedback pada 4 Mei, karena itu di waktu sempit ini kami diskusikan tim pelatih,” kata Sudarmaji.

Menurutnya, jika mengamati jadwal baru tersebut 80 persen mendekati fix. Namun, apakah apakah mengajukan revisi dia juga belum tahu.

BACA JUGA: Liga 1 2019: Djanur Pastikan Skuat Persebaya Surabaya sudah Komplet

BACA JUGA: Jadwal Kumpul Tim Belum Jelas, Kiper Mitra Kukar Pilih Tarkam

Namun, jika melihat jadwal baru itu, kata Sudarmaji, Arema tentu butuh menata program.

“Arema mungkin fokusnya hanya perlu menata di awal, dua away satu home setelah itu libur (lebaran),” kata Sudarmaji. Setelah away lawan PSS, Arema bakal away melawan Borneo FC (22/5), dan home melawan Persela Lamongan (27/5). Di awal jadwal itu, semua tim asal Jawa Timur juga melakoni laga away.

“Mungkin pertimbangannya adalah keamaan (pasca pemilu),” kata Sudarmaji. Menjadi tim yang akan bertanding di laga pembuka, lanjut dia, juga menjadi tantangan tersendiri.

“Karena itu partai pembuka Sleman dan Arema, ini jadi ekspektasi sendiri bagi pelatih karena pertandingan yang ditunggu-tunggum dan kami komitmen di laga pertama itu harus bisa menang,” ujar dia.

Mengenai adanya jadwal baru itu, lanjut dia, dipastikan tidak akan menganggu laga uji coba melawan PSIS Semarang 11 Mei nanti. “Kami pastikan laga itu tetap berlanjut,” kata dia. Hanya saja, jelas Sudarmaji,nantinya tinggal atur ulang program.

“Bisa saja, setelah dari Semarang kami langsung ke Jogja (Sleman) setelah itu pulang (ke Malang), dan away lagi ke Kalimatan (lawan Borneo),” kata dia. Dengan jadwal itu, lanjut Sudarmaji, diharapkan tidak molor lagi. (adk)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rene Alberts Sebut Masalah Persib Bukan Fisik, tapi Mentalitas Pemain


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler